Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / JAGO MERAH MENGAMUK, 3 RUMAH HANGUS TERBAKAR

JAGO MERAH MENGAMUK, 3 RUMAH HANGUS TERBAKAR

Author : ALI

LAHAT – Pagi ini si jago merah kembali habiskan sekitar 3 rumah warga di Kelurahan Pasar Lama Lahat, tepatnya di Belakang Praktek Gigi dr Ginanjar, (26/10/2017).

Informasi yang didapat menyebutkan bahwa, belum diketahui asal api yang menjadi sumber kebakaran, namun hingga berita ini ditayangkan api susah untuk dijinakkan oleh pihak pemadam kebakaran, yang dikarenakan lokasi harus melewati gang yang sempit dan padat pemukiman.

IMG-20171026-WA0000

Yandi, salah satu warga Pasar Bawah saat dimintai keterangan mengatakan, bahwa dirinya prihatin melihat musibah kebakaran yang sudah menghabiskan 3 rumah warga, dan kini api masih tetap merambat kerumah warga lainnya dan sudah mendekati Masjid Agung Pasar Lama dikarenakan Mobil Damkar juga mengalami keterbatasan pasokan bantuan air.

Baca Juga  Lantik Pejabat Administrator, Wabup : Bantu Visi/Misi Pemerintah Kabupaten Lahat

“Ai cacam lok mane ini, idak ke udem kalo lok ini ceritenye, ngandalke mobil pemadam bae, rasenyo Pemda ni ado mobil tanki, dan apo salah nyo pihak pam bantu masyatakatni, ai payah kalo lok ini pacak apini masih ke merambat lagi”, keluhnya.

Lebih lanjut, dirinya meminta kepada Pemkab Lahat supaya bisa memanfaatkan mobil tangki yang ada di Pemkab Lahat, untuk membantu pasokan air dari mobil pemadam dan dirinya juga berharap pihak PDAM Lahat untuk ikut berpatisipasi di dalam menjaga dan membantu disaat musibah kebakaran”, pintanya.

Baca Juga  BURSAH-PARHAN AJAK MASYARAKAT UNTUK BERWIRA USAHA

Berdasarkan pantauan media ini, kebakaran yang habiskan rumah Manaf dan Okta yang terjadi pukul 04:00 wib dini hari tadi ini, tidak menelan korban nyawa, namun 3 rumah hangus terbakar. Sampai berita ini diterbitkan sekira pukul 05:00 api belum padam sepenuhnya dan pasukan Dakar dibantu warga sekitar masih berjibaku memadamkan api tersebut.

Editor : ZADI

 

Check Also

Ubah Sistem Pengarsipan, Pemkab Lahat Luncurkan Aplikasi Srikandi

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO