Home / Kec. Pulau Pinang / AIR TERJUN BURUNG KUMBANG DI PULAU PINANG INI MILIKI KELEBIHAN TERSENDIRI
IMG-20171023-WA0011

AIR TERJUN BURUNG KUMBANG DI PULAU PINANG INI MILIKI KELEBIHAN TERSENDIRI

Author : Riadi
LAHAT, LhL – Seiring dengan menggeliatnya dunia wisata yang berbasis pada alam, maka semakin banyak potensi wisata yang terkuak baik secara sengaja maupun tidak. Seperti adanya temuan air terjun napal di Desa Lubuk Layang Ilir, Kecamatan Kikim Timur yang dipublikasikan warga beberapa hari yang lalu, kali ini ada pula temuan potensi wisata berupa air terjun di Desa Pulau Pinang Kecamatan Pulau Pinang.
Menurut Mario, yang merupakan salah seorang penggiat wisata yang telah berusaha keras di dunia wisata, sehingga mewujudkan Kabupaten Lahat meraih rekor Muri sebagai Negeri Seribu Megalit tahun 2016 lalu. Ia didampingi beberapa orang penduduk setempat sudah melihat langsung lokasi Air Terjun tersebut. Ia mengatakan air terjun yang diberi nama Burung Kumbang di Pulau pinang tersebut memiliki nilai jual kelebihan tersendiri.
“Dinding air terjun bertingkat sehingga terlihat lebih menarik ditambah lagi dengan air yang langsung jatuh ke sungai liem,” ungkap Mario, Selasa (24/10/2017).
Ditambahkan Mario, lokasi yang sangat dengan salah satu situs megalit juga menjadikan nilai tambah. “Air terjun ini dekat dengan komplek situs megalit, jadi secara keseluruhan air terjun ini sgt potensial untuk dikembangkan,” pungkasnya.
Senada juga diungkapkan Ivi Hamzah yang juga seorang penggugat wisata, bagi Jack (nama akrabnya) sudah seharusnya setiap kecamatan memiliki objek wisata. “Sesuai dengan keinginan Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, bahwa setiap kecamatan diharapkan memiliki objek wisata, seh8ngga memperkaya destinasi wisata ya g ada di Kabupaten Lahat,” ungkap Jack.
Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20181006-WA0053

PEMBANGUNAN JALAN SETAPAK DESA PERIGI BERJALAN LANCAR

Author : Ferdy PULAU PINANG, LhL – Pembangunan jalan setapak di Desa Perigi Kecamatan Pulau …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!