Home / Kec. Lahat / SEMAKIN KEREN DENGAN “I LOVE MAN” LAHAT
IMG-20171019-WA0182

SEMAKIN KEREN DENGAN “I LOVE MAN” LAHAT

Author : Zadi

LAHAT, LhL- Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN) Lahat, terus berbenah mulai dari disiplinitas kerja dewan guru sampai siswa terus dikembangkan untuk menjadi yang terbaik. Tampak pembangunan juga terus digenjot agar dapat memberikan pelayanan nyaman dan aman pada siswa dan dewan guru.

Hari ini, Kamis (19/10/17) awak media Lahathotline.com menemui langsung Ibu Komariah, Kepala Sekolah MAN 1 Lahat di ruang kerjanya untuk meminta informasi tentang sekolah yang Ia pimpin saat ini sudah banyak kemajuan.

Komaria menjelaskan, selama sekolah MAN dalam kepemimpinanya, sedikit demi sedikit sudah mulai perombakan, mulai dari lahan parkir yang tak tersusun, sekarang dibuatkan khusus tempat parkir. Kemudian absen digital untuk dewan guru, pembangunan asrama putra dan putri, taman puncak, dan sampai ke sistem belajar siswa secara aktif, terus digalakkan.

“Ya.. Alhamdulillah sedikit demi sedikit kami berbenah agar sekolah MAN ini menjadi lebih baik, karena MAN ini sekolah pendidikan Agama Islam yang harus di nomor satukan,” ungkapnya.

Masih kata Komariah, pembangunan asrama yang dulu belum ada, sekarang sudah ada, ditambah dengan fasilitas air sumur bor, jadi asrama tidak ada istilah kekurangan air.

“Kemudian anak anak ditekankan wajib hapal Alquran agar anak anak bukan sekedar cerdas tapi agamanya di nomor satukan,” tambah ibu yang berjiwa pemimpin ini.

H. Endi Aksa S. Ag, yang ditunjuk sebagai pengelola asrama MAN, membenarkan, semenjak dipimpin oleh bu Komaria, MAN banyak perubahan, mulai dari pembangunan sampai disiplinitas anak anak dan guru terus dikembangkan.

Endi Aksa atau biasa disebut Abi ini, menjelaskan semua fasilitas yang ada di asrama sudah lengkap, seperti kasur, loker, kamar mandi, dan air bersih. Dan diawasi juga dengan Pantauan CCTV agar anak anak tidak bisa bebas.

“Kami bersyukur, MAN Lahat sudah ada asrama putra dan putri, setahap demi setahap sudah mulai rampung, dan fasilitas semakin membaik anak anak jadi aman dan nyaman,” jelas Abi yang dikenal sangat dekat dengan siswa ini.

SementaraTika, salah satu siswa ketika dikonfirmasi mengenai MAN saat ini menuturkan , bahwa MAN sekarang makin bagus, makin keren. Apalagi sudah ditambah dengan tulisan I LOVE MAN di tengah, antara asrama putra dan putri, sudah semakin bagus dan terus di tingkatkan.

“I LOVE MAN, MAN semakin keren, bagus,” ungkapnya.

Editor ; Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180821-WA0039

5 HARI LAGI GOWES MERDEKA FORKOMINDA LAHAT DIGELAR

Author : Ivi Hamzah LAHAT, LhL – Untuk kedua kalinya ikut mengendarai sepeda santai atau …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!