Home / Kec. Merapi Barat / TAMAN BACA HUMAH MBACE AYEK LEMATANG DISERBU PELAJAR
IMG-20171017-WA0008

TAMAN BACA HUMAH MBACE AYEK LEMATANG DISERBU PELAJAR

Author : HENDRIADI

MERAPI BARAT, LhL – Beramai-ramai para siswa dari SD N 1 Merapi Barat, berkunjung ke Humah Mbace Ayek Lematang yang terletak di Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat.

“Mereka sibuk mencari-cari buku bacaan favoritnya di rak buku yang tersusun rapi sesuai katagorinya. Terlihat antusias dan gembiranya mereka memilih buku dan kemudian mereka baca, mereka sudah seringkali berkunjung kesini, baik itu selepas jam belajar atau disaat sore hari selepas pulang sekolah,” ungkap Lia Amelia salah seorang Volunteer Humah Mbace Ayek Lematang, Selasa (17/10/2017).

Ia menambahkan, terlihat raut penasaran dan antusias mereka yang tidak sabar ingin cepat cepat membaca buku pilihannya yang mereka ambil dari rak buku, begitu mendapatkan buku favoritnya, mereka duduk dan larut membacanya.

“Sesekali mereka tertawa membahas isi buku dengan teman di sampingnya, binar mata mereka mengekspresikan kebahagiaan. Pemandangan yang menerbitkan haru sekaligus senyum kebahagiaan ini membuat kami para Volunteer untuk lebih semangat lagi membantu mereka dalam belajar,” terangnya.

Sementara itu, Evan Yusup yang juga ikut berperan dalam mendirikan Humah Mbace Ayek Lematang saat dikonfirmasi mengatakan, di taman baca ini disediakan juga buku buku cerita anak, bukan buku pelajaran. 

“Tujuannya kami sediakan buku cerita untuk menumbuhkan minat baca anak, kami berikan buku bacaan yang menarik, tapi tetap punya unsur edukasi dan nilai-nilai,” terangnya. 

Editor : ZADI

Lihat Lainnya

IMG-20180516-WA0015

PT MAS BERIKAN BANTUAN SEJADAH KE MASJID AT- TAQWA

“1000 Sejadah Akan di Bagikan di Setiap Masjid di Merapi Area.” Author : Prima MERAPI …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!