Home / Kec. Merapi Barat / PAUD/TK CINTA KASIH BELAJAR MELUKIS DI WISATA PELANCU
Jpeg
Jpeg

PAUD/TK CINTA KASIH BELAJAR MELUKIS DI WISATA PELANCU

Author : HENDRIADI

MERAPI BARAT, LhL – Guna mengatasi kejenuhan bagi peserta didik/siswa di sekolah, Kepala Sekolah PAUD/TK Cinta Kasih Desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat, mengajak peserta didiknya untuk memanfaatkan alam terbuka sebagai sumber belajar bagi siswa salah satunya tempat wisata Pelancu.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menghilangkan kejenuhan peserta didik dalam pembelajaran dan meningkatkan kreativitas dengan belajar melukis diruang terbuka,” Ungkap Kepala Sekolah Desti Eriani, SE, Sabtu (14/10/2017).

Ia menambahkan, sengaja mereka diajak kesini untuk belajar diruang terbuka dan memperkenalkan lingkungan sekitar, sekaligus untuk menghilangkan rasa jenuh yang setiap hari melakukan proses pembelajaran didalam kelas.

“Terkadang pembelajaran yang dilakukan didalam kelas ada menimbulkan rasa jenuh dan kebosanan bagi siswa, maka dari itu kita ajak belajar diruang terbuka dengan mengunjungi tempat wisata Pelancu sembari mengajak mereka bermain juga belajar mengenalkan lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Sementara itu, Iis Suriani, Spd salah seorang guru mengatakan, tujuan kesini ingin mengajarkan kepada anak-anak mulai dari usia dini untuk peduli terhadap lingkungan dengan cara belajar sambil bermain.

“Kegiatan seperti ini memang perlu sesekali kita laksanakan guna menjaga keseimbangan siswa dalam pembelajaran sehingga kejenuhan dalam proses belajar mengajar akan hilang dan dapat menumbuhkan semangat baru saat belajar nantinya,” ungkapnya.

Disisi lain, salah seorang siswa Cahyu Larasati mengaku merasa senang belajar di alam terbuka ini selain tempat wisatanya bagus banyak pemandangan yang dapat dilihat disini seperti ada perahu ketek dan pemandangan Bukit Serelo yang sangat menawan.

“Belajar di alam terbuka seperti tempat wisata Pelancu ini membuat kami sangat senang dan lebih bersemangat lagi karena dapat melihat suasana baru,” ungkapnya.

Editor : ZADI

Lihat Lainnya

IMG-20180813-WA0000

LAGI KECELAKAAN MAUT MEMAKAN KORBAN

Author : Hendry  MERAPI BARAT, LhL – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi dijalan Lintas Sumatera …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!