Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Sakti Pumi / LONGSOR, JALUR LAHAT – BENGKULU LUMPUH

LONGSOR, JALUR LAHAT – BENGKULU LUMPUH

Author : Ron

TASTI (PUMI), LhL – Diduga akibat itensitas curah hujan belakangan ini yang cukup tinggi, ditambah struktur tanah yang memamg landai, jalur lintas Lahat – Bengkulu, tepatnya antara Desa Benuang dan Genting, Kecamatan Tanjung Sakti (Pumi) mengalami longsor. Kondisi ini telak saja membuat arus kendaraan terhambat dan aktivitas pengendara, pun jadi lumpuh.

PhotoGrid_1507529389772

Yenx, seorang warga pengendara yang kebetulan melintas di jalan penghubung provinsi itu, sangat mengeluhkan kondisi jalan yang dapat menghambat aktivitasnya.

Baca Juga  BUPATI DAN WABUP LAHAT SILATURAHMI DENGAN MASYARAKAT KECAMATAN TANJUNG SAKTI

“Lok ape nak lwat amu jlan la d tutup nga longsor ni”, (Bagaimana bisa lewat kalau jalan sudah tertutup longsor ini) keluh Yenx melalui akun FBnya.

Penasaran, redaksi LhL kemudian berupaya mengkonfirmasi pada Yenx melalui Handphone (HP)nya tentang kondisi jalan tersebut pasca terjadinya longsor.

“Wss.. Mungkin mobil juga sudah bisa lewat sekarang. Sebab tadi kami lihag sudah ada eskavator menuju ke lokasi longsor. Kalau tadi pagi cuma bisa motor saja lewat pinggiran jalan yang longsor itu”, ujar Yenx.

Baca Juga  DINAS TPH LAHAT UPAYAKAN MINIMALISIR SERANGAN HAMA HINGGA KE PELOSOK DESA

Yenx menambahkan, bahwa di saat ia berusaha untuk lolos dari jebakan longsor itu, Bahkan ia juga sempat terkena macet.

“Lumayan macet tadi. Tapi syukurnya motor masih bisa lewat”, jelas Yexk menceritakan.

Hingga berita ini ditayangkan, redaksi LhL masih berupaya melakukan konfirmasi pada Pemerintah Kabupaten Lahat, melalui camat setempat guna minta keterangan tentang adanya peristiwa longsornya jalan di kawasan tersebut.

Editor : Zadi.

Check Also

Wabup Buka Musrenbang RKPD Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Wilayah Dapil IV

Author :Ganda Coy LAHAT, LhL – Bertempat di kantor Camat Tanjung Sakti Pumu, diadakannya acara …

SMM Panel

APK

Jasa SEO