Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Tebat / POHON TUMBANG TUTUPI SEPARUH BADAN JALAN

POHON TUMBANG TUTUPI SEPARUH BADAN JALAN

Author: Ivi Hamzah

TANJUNG TEBAT, LhL- Derasnya hujan disertai angin kencang sore tadi, hampir saja memakan korban jiwa. Pasalnya ada sebatang pohon karet yang roboh ke bahu jalan, bertempat dijalan lintas Lahat Pagar Alam desa Muara Danau Kecamatan Tanjung Tebat. Pohon tumbang tersebut mungkin diakibatkan oleh derasnya hujan disertai angin sore tadi.

Awak media Lahathotline.com, hari ini Jumat (29/9) yang  hendak menuju ke Kabupaten Lahat, dari Kecamatan Tanjung Tebat, tiba tiba abis desa Muara Danau mendapati sebatang pohon karet roboh ke bahu jalan, langsung saja awak media berhenti dan memeriksa pohon tumbang tersebut. Ketika di periksa ternyata pohon tersebut baru saja roboh, sekira pukul 17:15. 

Baca Juga  COVID-19 : KONDISI 1 PDP MEMBAIK, ODP TETAP DAN POSITIF NIHIL

Akhirnya awak media meminta bantuan pada mobil atau motor yang lewat, barang kali ada pengendara yang membawa parang, untuk bisa di pakai membersihkan pohon tersebut. Tapi sayang beberapa mobil di berhentikan tidak ada yang membawa parang atau sejenisnya. Wawan, warga dari Pagar Alam yang hendak menuju Palembang, ketika di stop mobilnya untuk ditanya membawa parang atau tidak, buat membersihkan pohon tumbang, tidak juga membawa. 
“Maaf kak, dide mbawe pisau kite, kami ndak ke plembang,” tegas Wawan.

Baca Juga  PERBAIKI MUTU KOPI, MAT KASRUN HIMBAU PETANI TIDAK JEMUR KOPI DI TENGAH JALAN

Ada juga pengendara yang tak mau berhenti ketika di stop.
“Jeme ni takut kak, ade batang rubuh nie, pikir jeme nak merampok, itula sangka dindak mandak,” tambah Wawan ketika di stop mobilnya oleh awak media.

Karena sudah beberapa pengendara mobil maupun motor tak ada yang membawa parang atau sejenisnya, akhirnya awak media langsung meluncur tinggalkan lokasi.

Dihimbau bagi pengendara yang melewati jalur tersebut untuk berhati hati. Karena sejak awak media berada di lokasi pohon tumbang tersebut belum di bersihkan.

Editor : Zadi

Check Also

Pemilu di 4 TPS RD PJKA Bandar Agung Berjalan Kondusif

Author : Ujang LAHAT, LhL – Prosesi Pemungutan Suara di Empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO