Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BZ DAN SRI MILIYANA BERIKAN KULIAH UMUM PADA AKN

BZ DAN SRI MILIYANA BERIKAN KULIAH UMUM PADA AKN

Author : JACK IVI HAMZAH

LAHAT, LhL- Sri Milyana Anggota DPR RI Komisi x, yang hadir di acara tasyakuran wisudawan AKN ke II di ballroom hotel grand zurry memeberikan kuliah umum pada wisudawan tentang 4 pilar kebangsaan, Selasa (26/09/2017).

Sri mengaku sangat bersyukur, AKN Lahat telah menghasilkan wisudawan untuk ke II kalinya. Ia juga menyampaikan rasa terimakasih pada Koordinator dan Dosen yang telah memberikan ilmunya pada mahasiswa AKN hingga adik adik AKN di wisuda.
Sri Milyana, dalam kuliah umumnya mengajak untuk memahami empat pilar kebangsaan, sebagai dasar hidup dalam berbangsa dan bernegara, agar menjadikan diri dan berbangsa yang bermartabat. Karena Indonesia terdiri dari beberapa pulau, suku, adat, budaya dan bahasa yang harus dijaga kesatuannya yang termasuk NKRI.

“Adik adik yang baru diwisuda mari kita pahami dan amalkan 4 pilar bangsa, supaya kita mampu menjadikan Indonesia yang kokoh dan berdaulat,” ajak Sri.

Baca Juga  MARWAN MANSYUR PEMAPARAN VISI MISI DI PARTAI NASDEM

Kemudian kuliah umum pun dilanjutkan Bursa Zarnubi, di hadapan wisudawan AKN Lahat memverikan tema “Karakter Berbangsa”. Bursa mengaku sangat senang bisa menghadiri tasyakuran wisudawan AKN Lahat ini, maka di kesempatan ini ia sedikit memberikan ilmu pengetahuan pada wisudawan.

Bursa, sapaan akrab calon Bupati Lahat ini, memeberikan kiat dalam menggapai sukses dalam diri maupun bangsa. Beliau mengajak pada wisudawan agar terus menggali ilmu, jangan berhenti setelah tidak duduk lagi di bangku kuliah, karena orang sukses itu adalah orang yang kaya ilmu. Beliau juga berpesan  supaya tidak bergantung pada kesuksesan orang tua, supaya dalam diri ada kepuasan yang dicapai. Bursa, mencontohkan negara cina yang sukses dalam mengelola ekonomi dan pembangunan, hingga mampu bersaing dengan negara negara lainya.

Baca Juga  BUKA EVENT ROAD RACE, ROBY : JANGAN BANGGA DENGAN BALAPAN LIAR

“Kita harus banyak belajar untuk menggali ilmu yang bermanfaat, kalian harus ada skill, kerja itu tidak harus jadi PNS, apabila majunya ekonomi bangsa maka kita mampu bersaing dengan dunia luar,” tegasnya.
Kuliah umum yang diberikan secara gratis oleh sepasang suami istri ini, disambut baik oleh wisudawan, seperti yang diutarakan oleh wisudawan asal Mulak Ulu Dian Anggraeni, Dian sangat senang bisa bertemu langsung dengan Bursa Zarnubi dan Sri Milyana.

“Ya Kami sangat senang bisa bertemu langsung dengan mereka, dan memberikan kuliah umum pada kami, sebagai bekal untuk masa depan,” kata putri ke dua dari bapak Anda ketika ditany

 

Editor : ZADI

Check Also

Jelang Idul Fitri 1445H, Forkopimda Lahat Gelar Rapat Persiapan

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO