Home / Hukum & Kriminal / 2018 POLDA SUMSEL GANDENG PEMDA SE SUMSEL DALAM PEREKRUTAN CALON POLRI
PhotoGrid_1506423886402

2018 POLDA SUMSEL GANDENG PEMDA SE SUMSEL DALAM PEREKRUTAN CALON POLRI

Author : DARMAWAN

 

PALEMBANG, LhL –  Guna menghindari pungutan liar dalam penerimaan calon anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) pada tahun 2018  mendatang. Polda Sumsel, menggandeng
seluruh Pemerintah daerah (Pemda, red) di seluruh wilayah Sumsel.

 

Bertempat di gedung Catur Cakti Polda Sumsel menggelar penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bupati dan Walikota se Sumsel, Selasa (26/9).

 

“Khusus penerimaan anggota Polri, Kedepan kami fokuskan kepada calon yang berprestasi,” kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain.

 

Menurutnya, dengan menggandeng pemerintah daerah di Sumsel ini, akan memudahkan pihaknya untuk mencari anggota yang memang berkualitas. Oleh sebab itu pihaknya akan mencari pemuda – pemudi yang berbakat seperti  bagus dalam membaca Al Qur’an seperti Hafidz Qur’an, dan juga yang berbakat di bidang olahraga.

“Tentunya tidak mengesampingkan ketentuan dan persyaratan yang telah ditentukan, “ujarnya.

Selain itu, Jendral Polisi bintang dua ini juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan kecurangan baik itu menyuap oknum panitia dan yang lain sebagainya. Dikatakan dia bila ada yang curang sangsi tegas bakal diberlakukan.

 

“Saya tegaskan dalam proses rekrutmen sampai tahap akhir tidak dipungut biaya satu rupiah pun, kalau masih ada oknum yang bermain dan terbukti akan diberikan sanksi yang tegas, dan bagi calon yang kedapatan menyuap akan didiskualifikasi,”tegasnya.

 

Sementara itu, Bupati Lahat Aswari Rivai mengatakan ia sangat menyambut baik kegiatan dimaksud terlebih pada perekrutan, Polri nanti bakal menggandeng pemerintahan daerah.

 

” Sangat bagus, putra – putri daerah tentunya dapat mewujudkan cita – citanya dengan nyaman, ” katanya.

 

Diungkapkan Aswari pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap putri – putri terbaik Lahat agar nantinya Lahat bisa memiliki putra putri terbaik yang bisa bergabung di kepolisian Republik Indonesia.

 

” Kami akan menyiapkan 50 putra dan putri, dan bakal akan disiapkan secara dini, mereka juga harus memiliki fisik dan mental kita akan persiapkan putra dan putri terbaik Lahat. Selaku dari pemerintahan daerah tentunya ini sangat kita dukung,” pungkasnya.

 

Editor : ZADI

Lihat Lainnya

IMG-20181116-WA0028

TERASA MUBAZIR, ALSINTAN HANYA JADI PENGHUNI GUDANG

Author : Imam. S MUARA ENIM, LhL – Penggunaan Dana Desa (DD) peruntukanya untuk tersentuh …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!