Home / BERITA REGIONAL / GALAKAN PARIWISATA MELALUI BIMTEK SINKRONISASI PROMOSI PASAR ASIA TENGGARA
IMG-20170925-WA0030

GALAKAN PARIWISATA MELALUI BIMTEK SINKRONISASI PROMOSI PASAR ASIA TENGGARA

Author : ANDRE
PALEMBANG, LhL- Bimbingan teknis promosi pasar asia tenggara yang di laksanakan hari senin (25/9) di Palembang. Acara yang diselenggarakan oleh kementerian pariwisata Republik Indonesia bertempat di hotel Santika Palembang ini, digelar selama dua hari yaitu tanggal 25-26 september 2017.
Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Rizki Handayani, anggota komisi X DPR RI Sri Meliyana, Najib Asisten 1 Gubernur Sumsel, Dinas Pariwisata Sumsel, Dinas Pariwisata Palembang, Ketua PHRI Sumsel, dan berbagai komunitas dari Kabupaten Lahat seperti panoramic of Lahat, Pagaralam, Kampung Kapitan, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI).
Bimbingan teknis ini bertujuan untuk mengembangkan Pariwisata dan perekonomian yang ada di Sumatera Selatan agar mampu bersaing ke dunia luar. Mario Andramatik, salah satu penggiat wisata Kabupaten Lahat yang ikut dalam bimtek tersebut tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Lahat.
Menurut Mario wisata di Lahatbpatutbuntuk dipromosikan, karena destinasi wisata yang ada di Lahat cukup diperhitungkan, salah satunya Megalitik. Karena megalit yang ada di Kabupaten Lahat atau di Besemah bukan milik orang Lahat, tetapi sudah milik Dunia, karena megalit tersebut adalah peradaban manusia.
“Ya saya usulkan megalit untuk di promosikan ke pasar Asia, karena itu salah satu peradaban manusia,” katanya pada awak media.
Masih kata Mario, bahwa Bimtek Sinkronisasi Promosi Pasar Asia Tenggara ini, memberikan ruang keterbukaan bagi komunitas dalam pariwisata agar dilibatkan. “Ya komunitas harus terlibat dalam membangun pariwisata, kalau mau wisatanya maju,” tegasnya.
Sri Meliyana, Anggota DPR RI komisi X, yang hadir dalam acara tersebut mengajak semua untuk bekerja keras dalam membangun pariwisata yang ada di Sumatera Selatan, kalau mau dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupu luar negeri.
“Ayo begawe jangan mengeluh, kalau mau pariwisata kita maju,” seru adik kandung Bupati Lahat ini.
Editor : ZADI

Lihat Lainnya

IMG-20180819-WA0059

UTUSAN 11 DAERAH RAMAIKAN KICAU MANIA

Author : Imam. S MUARA ENIM, LhL — Sebanyak 11 peserta utusan dari kabupaten/kota dalam …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!