Home / Kec. Gumay Talang / MILIKI MARKAS BARU DAN DESA BINAAN KAMMI LAHAT DIHARAP BAWA HAL POSITIF
IMG-20170916-WA0011_1

MILIKI MARKAS BARU DAN DESA BINAAN KAMMI LAHAT DIHARAP BAWA HAL POSITIF

Author : SUDARMAWAN

GUMAY TALANG, LhL – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kabupaten Lahat kini telah bepindah markas, KAMMI sekarang memiliki sekretariat baru di Desa Batai, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat.

Sebelumnya, KAMMI Lahat ini bermarkas di Jalan Marlboro 1 Blok C Ujung, Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat Lahat. Tepatnya hari ini Sabtu (16/09), KAMMI Lahat mendapatkan pinjaman rumah dan lahan sekitarnya yang cukup luas untuk dikelola agar bermanfaat.

Ketua Umum KAMMI Lahat Amin Hamzah, saat dibincangi mengatakan, bahwa pinjaman ini dirinya beserta pengurus KAMMI siap untuk dimanfaatkan dengan baik. “Pihak yang meminjamkam juga adalah keluarga dari salah satu kader KAMMI. Mereka berharap bisa dikelola dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Diutarakan Amin seluruh anggota KAMMI telah melakukan gotong royong membersihkan sekretariatnya. Dikatankan Dia (Amin, red) rencananya mereka akan membangun sekret yang nantinya bakal dinamai Rumah Peradaban Kabupaten (RPK, red) Lahat dan diresmikan secara langsung. “InsyaAllah pada saat peresmian kita berencana mengundang warga desa setempat dan organisasi lainnya,” tambahnya.

Diungkapkan Amin kembali saat ini mereka sedang fokus untuk pembersihan dan perbaikan sekret. “Hari minggu besok rencana akan langsung silaturahmi ke Kepala Desa dan Karang Taruna Batay. Dan lanjut pembersihan supaya cepat kita mulai aktivitas kita,” tukasnya.

Sementara itu Yanuar Anoseputra Ketua Umum Demisioner KAMMI Lahat juga telah memberikan arahan agar sekretariat ini nanti juga menjadi sebuah gerakan sustainable di Desa Batay khususnya. “Kita akan buat Desa Binaan disini. Desa Batay direncanakan akan menjadi Desa Binaan, kita akan berupaya bersinergi dengan pemerintah desa dan karang taruna setempat. Agendanya nanti kedepan bisa dalam hal pembinaan TPA, atau juga rumah baca serta hal bermanfaat lainnya,” jelasnya.

Kedatangan KAMMI ini sendiri sudah diketahuo masyarakat setempat yang nampak sudah antusias melihat kedatangan KAMMI. “Alhamdulillah pacak rami dusun kami kalo banyak mahasiswa disini kageknyo, semoga membawa manfaat yang positif,” kata Arman salah satu pemuda desa setempat.

Editor : ZADI

 

Lihat Lainnya

IMG-20180404-WA0098

BURSAH ZARNUBI BERI MOTIVASI PADA MASYARAKAT TANAH PILIH

Author : Ron GUMAY TALANG, LhL – Seusai melaksanakan kegiatan kampanye dialogis di Kecamatan Kikim …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!