Home / Kec. Tanjung Tebat / DESA TANJUNG MENANG RESMI JADI KAMPUNG KB
IMG-20170912-WA0057

DESA TANJUNG MENANG RESMI JADI KAMPUNG KB

Author : DARMAWAN

TANJUNG TEBAT, LhL – Kerjasama antara Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Lahat dengan Dinas Dalduk (Pengendalian penduduk) dan KB Kabupaten Lahat, hari ini bertempat di Desa Tanjung Menang, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat dilangsungkan pembukaan perencanaan Kampung KB, sekaligus peringatan hari keluarga nasional tingkat kabupaten. Selasa (12/09).

IMG-20170912-WA0059

Pantauan pewarta, kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Lahat, para Kadis, Kabag, Kaban Pemkab Lahat, Beberapa Camat Kabupaten Lahat, serta seluruh Kades Kecamatan Tanjung Tebat, Kasat Binmas Polres Lahat, Kapolsek Kota Agung, Kapolsek Mulak Ulu, Kapolsek Pulau Pinang, Danramil Kota Agung, Danramil Pulau Pinang.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KB, kemudian dilanjutkan dengan laporan panitia pelaksana dan dilanjutkan kata kata sambutan. Lalu diteruskan dengan sambutan dari Drs Waspi, selaku Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Selatan ia mengatakan ada 231 kecamatan yang akan menempuh program ini.

“Masyarakat harus berbedaya dalam pembentukan kampung KB ini, dengan cara bersama sama bergotong royong untuk mensukseskan kampung KB ini. Mari semuanya bergerak dan jangan sampai ada remaja perempuan yang menikah di angka umur di bawah 21 tahun. Mari kita perhatikan betul, agar generasi penerus yang lebih cerdas,” terangnya.

Selesai sambutan dari BKKBN, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan BKB (Bina Keluarga Balita), BKR (Bina Keluarga Remaja) unggulan tahun 2017, yakni terbaik satu kelompok BKB terbaik Semidang Jaya Desa Manggul, Kecamatan Lahat serta BKR unggulan Serai Serumpun Desa Keban, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Dalam sambutan Bupati Lahat H. Aswari Riva’i yang diwakilkan kepada Sekda Kabupaten Lahat H. Haryanto, sekaligus meresmikan pembukaan acara dimaksud. Haryanto mengajak kepada seluruh yang terlibat, untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Jadikanlah desa ini sebagai contoh, dan kita sebagai pemerintah, janganlah kita memberi contoh yang buruk, mari kita sukseskan kegiatan ini. Dengan mengucapkan Bismilahirohmanirohim, kegiatan ini secara resmi kami buka,” ucapnya.

Selesai sambutan yang dilakukan oleh H. Haryanto, kemudian dilanjutkan penyerahan surat keputusan secara simbolis pembentukan kampung KB, yang diterima oleh Kades Tanjung Menang Harwinsya dan didampingi oleh Camat Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat Budi Santoso.

Editor : ZADI

Lihat Lainnya

IMG-20180416-WA0014

HARYANTO JELASKAN VISI DAN MISI DI DESA PADANG PERIGI 

Author : Armansyah  TANJUNG TEBAT, LhL –  Paslon Bupati Lahat Nomor urut Tiga Cik Ujang-Haryanto, …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!