Home / Hukum & Kriminal / JUMA DAN AMRULAH HARUS MEMPERTANGGUNGJAWABKAN PERBUATAN CURAS YANG DILAKUKANNYA TAHUN LALU
20170910_180139_1

JUMA DAN AMRULAH HARUS MEMPERTANGGUNGJAWABKAN PERBUATAN CURAS YANG DILAKUKANNYA TAHUN LALU

Author : DARMAWAN

KIKIM SELATAN, LhL – Jajaran Polsek Kikim Selatan Polres Lahat kembali berhasil melakukan pengungkapan kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP. Berdasar pelaporan yang masuk ke Polsek Kikim Selatan dengan LPB/11/VI/2016/sumsel/ /res Lahat / see Kimsel tgl 20 Juni 2016, anggota kepolisian ini berhasil mengamankan satu lagi pelaku atas aksi kejahatan dimaksud.

Informasi terangkum, Amrulah (31) pekerjaan petani, warga Desa Beringin Janggut, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat. Diketahui sebagai pelaku Curas (Pencurian dengan kekerasan) ini, berhasil diciduk tepatnya pada hari Sabtu tanggal 09 September 2017 sekira jam 18.30 WIB di depan kediaman (rumah, red) tersangka.

Kronologi penangkapan bermula setelah sebelumnya pada hari Jum’at tanggal 08 September 2017 sekira jam 22.00 WIB, anggota jajaran polsek kikim selatan berhasil menangkap satu pelaku curas bernama Juma Hermanto, yang diamankan bersama sama korban yang merupakan salah satu warga UPT Keban Agung, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat.

Kemudian dari keterangan tersangka, bahwa dia (pelaku, red) mengakui juga pernah melakukan tindakan Curas terhadap korban lainnya, yakni dua orang pedagang bakso keliling pada tahun 2016 lalu. Diakuinya pula, bahwa pada saat melakukan aksinya waktu itu dirinya tidak sendirian, salah satunya adalah Amrulah ini.

Tidak mau kehilangan buruannya, jajaran Polsek Kikim Selatan dalam pimpinan langsung Kapolseknya, kembali berhasil mengamankan satu tersangka bernama Amrullah, Sabtu (09/09/2017) sekira jam 18.30 WIB di Desa Beringin Janggut Kecamatan Kikim Selatan, saat tersangka berada di depan rumahnya.

Dari penangkapan ini sendiri, anggota Polsek ini juga mengamankan barang bukti berupa senjata tajam jenis pisau.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK didampingi Kapolsek Kikim Selatan Iptu Maulana melalui Kasubag Humas Polres Lahat menerangkan, tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Polsek Kikim Selatan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Terduga curas atas nama Amrulah ini, masih kita mintai keterangan guna proses hukum lebih lanjut. Terduga dan barang bukti sudah kita amankan di Polsek Kikim Selatan,” pungkasnya.

Editor : ZADI

Lihat Lainnya

IMG-20180530-WA0011

INI KETERANGAN WOM FINANCE YANG TARIK MOTOR PELANGGAN

Author : Kam LAHAT, LhL –  Terkait  penarikan satu unit sepeda motor oleh pihak WOM  …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!