Home / Kec. Gumay Talang / KAMPUMG MABED KIAN RAMAI DIKUNJUNGI, BERKAH BAGI PEDAGANG INI
20170903_170245

KAMPUMG MABED KIAN RAMAI DIKUNJUNGI, BERKAH BAGI PEDAGANG INI

Author : Ganda Coy

GUMAY TALANG, LhL – Setelah diresmikan dan dinyatakan dibuka untuk umum oleh Bupati Lahat, H. Aswari Riva’i, SE yang diwakili oleh Plt. Sekda Lahat Drs. H. Haryanto, MM, MBA beberapa waktu lalu. Wahana wisata Kampung Markas Anak Bedeng (Mabed) yang berlokasi di Jalan Lintas Lahat – Pagaralam, tepatnya kawasan Talang Tabuhan Desa Indikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang ini, kian ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun dari daerah lainnya.

IMG-20170903-WA0092

Seperti yang terpantau oleh lahathotline.com hari ini, Minggu (3/9/17), ratusan pengunjung yang masih menikmati sisa liburan Hari Raya Idul Adha, dengan menikmati keasrian alam di taman rekerasi wisata yang diberi nama kawasan Wisata Wahana Kampung Mabed ini. Mobil dan motor pengunjungpun tampak terparkir rapi diseputar lokasi.

Tampak dilokasi, mulai anak-anak, para remaja hingga orang tua, yang bahkan luar dari Kabupaten Lahat juga ikut memadati keindahan alam sambil berphoto di tempat tempat yang telah disediakan oleh komunitas anak muda yang inspiratif ini, dengan latar belakang alam terbuka.

Di balik adanya kawasan wisata Wahana Kampung Mabed yang berada di Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat ini, menjadi berkah tersendiri bagi pedagang yang membuka usaha.

Burhanudin (45) misalnya, salah satu pedagang bakso yang sempat di bincangi mengaku sangat senang dengan adanya karya anak anak muda ini. Ia mengatakan, dengan telah dibuka dan diresmikannya taman wisata Wahana Kampung Mabed ini, alhasil usaha dagang baksonya lancar dan menjadi mata pencahrian yang menjanjikan baginya.

“Seperti hari ini. Alhamdulilah dagangan bakso saya habis berkat pengunjung yang datang ke Wahana Kampung Mabed ini, bahkan ada pengujung dari luar Kabupaten Lahat seperti dari Bangka dan Bengkulu.” terangnya.

Sementara itu, Hempi, warga Kelurahan RD PJKA Bandar Agung, Kecamatan Lahat salah seorang pengunjung yang datang bersama isterinya mengungkapkan, bahwa kedatangannya ke lokasi Wahana Kampung Mabed ini, karena penasaran dengan postingan photo para pengguna medsos yang memuat keindahan wahana Kampung Mabed ini.

“Sambil liburan, saya ngajak orang rumah menikmati pemandangan dan berphoto di sini”, tuturnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180709-WA0006

HARI INI SMAN 1 GUTA TERIMA DAFTAR ULANG PPDB

Author : Ramsony LhL – Mengingat hari, Senin (8/7/18) adalah hari terakhir bagi siswa untuk …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!