Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / LAMPU JALAN MATI, WARGA DESA TANJUNG BERINGIN KHAWATIR

LAMPU JALAN MATI, WARGA DESA TANJUNG BERINGIN KHAWATIR

Author : Ganda Coy

KOTA AGUNG, LhL – Lampu penerangan jalan umum yang sejatinya sangat penting bagi masyarakat, ironis jika lampu tersebut mati hingga membuat jalan gelap gulita. Kondisi ini seperti terjadi pada lampu-lampu jalan yang rusak di jalan seputar Desa Tajung Beringin, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat.

Matinya lampu jalan di desa ini, diduga kibat tidak adanya
perawatan oleh pihak pihak yang berkompeten di bidang ini, kondisi ini pun mulai menuai keluhan dari masyarakat. Pasalnya, jika lampu jalan mati, lokasi ini sangat rawan dan disanksikan terjadi kecelakaan dan aksi tindak kejahatan.

Baca Juga  Kapolsek dan Danramil 405-09/KA Lakukan Penyekatan Jalan Masuk Keluar Ke PT SERD

Menurut keterangan Kepala Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Kota Agung, Efnawan mengatakan kepada Lahathotline.com melalui pesan singkat di WhatsAppnya, kondisi lampu jalan yang mati ini sudah lama terjadi di dua titik. Bahkan kata dia, pihaknya sudah mengusulkan ke pihak yang terkait, namun sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya.

“Saya dan warga, khususnya masyarakat Desa Tajung Beringin Kecamatan Kabupaten Lahat berharap besar kepada pihak terkait, agar dapat segera menindak lanjuti atas usulan kami. Sehingga lampu jalan kami bisa hidup lagi”, sampai Efnawan Kamis (31/09/17).

Baca Juga  USAI JUM'ATAN, KAPOLRES LAHAT TINJAU KAMPUNG TANGKAL COVID-19 DI KOTA AGUNG

Selain itu, Jack, seorang warga Desa Geramat, Kecamatan Mulak Ulu juga mengakui jika saat melintas pada malam hari di sekitar jalan Desa Tanjung Beringin itu, memang agak was was karena gelap sekali.

“Agak ngerilah…, karena takut tiba tiba ada orang yang menyeberang jalan. Kan nggak kelihatan kalau tidak ada lampu malam hari”, timpal Jack.

Editor : Zadi

Check Also

Jum’at Curhat di Kota Agung, Polres Lahat Sampaikan Empat Poin Kegiatan

Author : Ujang/Humres KOTA AGUNG, LhL – Hari ini, Jum’at 26 Januari 2024, bertempat di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO