Home / LAHAT FOKUS / Pajar Bulan / MELERAI, LALU DIKEROYOK KEMUDIAN MENUSUK. NIKO DITANGKAP

MELERAI, LALU DIKEROYOK KEMUDIAN MENUSUK. NIKO DITANGKAP

Author : Ron

PAJAR BULAN, LhL – Karena diduga ingin melerai perkelahian, Niko Prasetyo yang tercatat sebagai warga Bedeng Salim, Jalan Gunung Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam, pada Kamis (24/8) sekira pukul 01:00, terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian sektor Pajar Bulan Resor Lahat. Bahkan dirinya terpaksa juga harus menderita sejumlah luka memar dan robek di bagian tubuhnya, akibat dikeroyok juga oleh warga yang notabenenya tidak ia kenal.

KORBAN TUSUK

Berdasarkan laporan yang diterima oleh pihak Polsek Pajar Bulan, kasus ini juga mengakibatkan korban  Leo Pernando (18) warga Desa Pajar Tinggi, Kacamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat yang mengalami luka tusuk di bagian rusuk sebalah kiri yang diduga dilakukan oleh Niko.

Informasi terhimpun, peristiwa berdarah yang nyaris merenggut nyawa korban itu berawal saat Niko bersama empat rekannya sedang berjalan di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) di Desa Pajar Tinggi, Kecamatan Pajar Bulan pada Kamis tanggal 24 Agustus 2017 sekira jam 01.00 wib.

Tiba di TKP, Niko dan rekannya melihat ada orang sedang berkelahi. Menyaksikan kejadian tersebut, pelaku lalu berinisiatif untuk melerai perkelahian itu. Saat ia mencoba untuk melerai, Niko malah di keroyok oleh orang yang tidak dikenal. Merasa terdesak dan ingin membela diri, Niko lalu mencabut pisau dari pinggangnya untuk membela diri dan mengunuskannya ke tubuh Leo.

“Saya terdesak Pak. Dan saya ingin membela diri, terpaksa saya melakukan perlawanan dengan menusuk salah seorang yang mengeroyok saya”, aku Niko di hadapan petugas.

Situasi kian tidak menguntungkan bagi Niko, lalu ia berusaha mengamankan diri di rumah salah seorang warga. Namun naas baginya, pada saat dicari Niko ditemukan dan dikeroyok kembali oleh warga. Kali ini Niko harus menerima serangan warga yang menggunakan kayu dan parang.

Dari peristiwa pengeroyokan yang kedua kalinya ini, Niko pun harus mengalami luka pada bagian kepala atas, luka robek sebanyak 7 jahitan, kepala bagian belakang luka robek 3 jahitan dan luka robek pada bagian tulang belakang 3 jahitan.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi, SIK didampingi Kapolsek Pajar Bulan, AKP Kaifani Azwan melalui Kasubbag Humas, AKP Djoko Suyoto, SH dan Kasi Humas Polsek Pajar Bulan, Aiptu Lispono membenarkan kejadian perkelahian dan pengeroyokan tersebut.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Pajar Bulan dan sudah diobati di Puskesmas Pajar Bulan. Sedangkan untuk korban atas nama Leo Pernando masih dirawat di RS Besemah di Pagaralam. Adapun saksi saksi yang sudah dimintai keterangan atas peristiwa itu ialah Trisno Andriansyah (21), Setyawan Triwibowo (20) dan Yuni Puspita Sari (18). Namun sampai saat  ini situasi tetap aman dan terkendali”, jelas Lispono dalam laporannya.

Editor : Zadi

Check Also

PENUTUPAN AKREDITASI PUSKESMAS PAJAR BULAN DIIRINGI RASA HARU

Author : Ivi Hamzah PAJAR BULAN. LhL – Tim Surveyor Akreditasi di Puskesmas Pajar Bulan, …

error: Content is protected !!