Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / PERKANTORAN PEMKOT PAGARALAM DIKERUBUNI ULAT BULU

PERKANTORAN PEMKOT PAGARALAM DIKERUBUNI ULAT BULU

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Sudah satu minggu terakhir ini, wabah ulat bulu yang menyerang perkantoran Pemerintah Kota Pagaralam semakin menjadi jadi. Pantauan dilapangan, Rabu(23/8) pukul 10.06 wib ulat bulu dengan jumlah ratusan ekor ini terus menempel dan memasuki ruangan kerja Kesbangpol Kota Pagaralam.

Menurut keterangan salah seorang penjaga kantor yang berhasil ditemui lahathotline.com, keberadaan ulat bulu tersebut sudah hampir satu minggu lamanya, mereka (Si ulat bulu) terus berkembang dan berdatangan, bahkan sudah ada yang masuk kedalam ruangan kantor.

Komri (50) yang tak lain merupakan petugas keamanan di Dinas Kesbangpol Gunung Gare Kota Pagaralam, ulat bulu ini sudah lama menyerang perkantoran dimana tempat ia bekerja.

Baca Juga  JALAN GUNUNG KEBANJIRAN, SIAPA YANG SALAH..??

“Malah di sebelah belakang gedung sangat banyak dan menakutkan, ulat bulu tersebut sering dijumpai di dalam kantor Kesbangpol, dan serangan hama ini sangatlah mengganggu.” jelasnya.

Aunu Rauf, Guru Besar Ilmu Hama Tanaman IPB yang datang khusus dari Probolinggo untuk meneliti hama yang pernah menghebohkan itu menjelaskan, bahwa berdasarkan pemeriksaan sampel sementara diketahui jenis ulat bulu ini lymantria marginanta, bukan jenis desgiria inclusa.

“Untuk kasus Probolinggo, lymantria marginanta tidak pernah dijumpai sebelumnya”, kata dia.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penanganan khusus dari Dinas terkait tentang serangan hama ulat bulu tersebut. Padahal wabah binatang ini akan dapat  berdampak buruk bagi pegawai, karena bisa yang ada di ulat bulu tersebut sangat berbahaya.

Baca Juga  Antisipasi Karhutla, Unsur Tripika PAU Sisir Hot Area

Jenis ulat bulu tersebut merupakan jenis baru, hal ini pernah dilansir dari media Okezone tentang serangan hama di probolinggo dan jenis ulat bulu yang ditemukan di perkantoran Gunung gare, sama persis dengan yang ditemukan di Gunung Gare Kota Pagaralam.

“Hendaknya dengan kasus ini pihak terkait dan berkompeten mengambil tindakan, agar tidak memperparah keadaan”, harap salah seorang staf Kesbangpol.

Editor : Zadi

Check Also

Ambil Berkas, Alpian Askoni Pastikan Maju di Pilwako Pagaralam

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Serius dan tidak main-main dalam menentukan sikap disertai …

SMM Panel

APK

Jasa SEO