Home / Kec. Pseksu / CAMAT PSEKSU NILAI PENGGUNAAN DANA DESA DI KECAMATAN PSEKSU SUDAH PADA RELNYA
IMG-20170822-WA0022

CAMAT PSEKSU NILAI PENGGUNAAN DANA DESA DI KECAMATAN PSEKSU SUDAH PADA RELNYA

Author : JACK
KIKIM AREA, LhL- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Lahat, hari ini rabu (22/8) kunjungi beberapa Desa di Kecamatan Kikim Area.

Sebelum peninjauan ke lokasi Dinas (PMD) Kabupaten Lahat adakan rapat koordinasi dengan Heransyah Camat Pseksu bersama tim Pendamping Dana Desa dan Kepala Desa se Kecamatan Pseksu.

Fauzan Choiri selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) memberikan pembinaan kepada seluruh kepala desa dan Pendamping Lokal Desa (PLD) dan  Pendamping Desa (PD) agar dalam pengelolaan dana desa bisa lebih transparan dan akuntabilitas.

Kemudian, dikatakan Fauzan, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan kegiatan fisik ke lokasi yang ada di Desa Batu Niding. dana desa yang dikelola oleh masyarakat Desa Batu Niding dialokasikan ke pembuatan Jalan setapak, gedung Posyandu, PKK PM yang dikerjakan oleh masyarakat itu sendiri.
Dilanjutkan Ke Desa Sukajadi Kecamatan Pseksu. Dana desa yang yang sudah dikerjakan oleh masyarakat sama dengan desa lainya, seperti pembuatan gedung posyandu, balai desa, jalan setapak.

“Usai monitoring kegiatan di beberapa desa di Kecamatan Pseksu, selanjutnya diteruskan ke Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur,” ungkap Fauzan.

Heransyah, Camat Pseksu selalu menekankan pada seluruh kepala Desa, sesuai dengan himbauan Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’i SE melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, bahwa Dana Desa harus tepat guna pada masyarakat, dan dikelola sebaik mungkin oleh masyarakat itu sendiri.

“Alhamdulillah dana desa untuk Kecamatan Pseksu sudah berjalan sesuai relnya,” tegasnya.

Selama kunjungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ke Kikim Area berjalan lancar dan sukses.

Editor : ZADI

Lihat Lainnya

IMG-20180330-WA0004

MASYARAKAT DUSUN BEMBAN, BERINISIATIF PERBAIKI JALAN SETAPAK

Author : Ramson  LAHAT, LhL – Budaya gotongroyong terlihat masih sangat terjaga pada masyarakat perdesaan, …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!