Home / Hukum & Kriminal / CURI HP POLWAN, DUA ABG DICIDUK POLISI
PhotoGrid_1502975886126

CURI HP POLWAN, DUA ABG DICIDUK POLISI

Author : DARMAWAN

RAMBANG DANGKU, LhL – Dua ABG (Anak Baru Gede) berinisial A dan B, harus berurusan dengan pihak yang berwajib, pasalnya ABG ini telah melakukan perbuatan yang melanggar hukum, sesuai dengan pasal 363 ayat satu (1), (3) dan (4) KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Yang menjadi korban dari aksi kedua ABG ini adalah Iska Sundari (21) Binti Rusli Hadi, pekerjaan Polri warga Dusun IV Desa Banuayu, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim.

Kronologis kejadian, aksi nekat dua ABG ini memanfaatkan situasi malam hari dan kelengahan korbannya, dengan cara pelaku mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) pencurian, yang tak lain adalah kediaman korban. Dengan cara diduga mengambil 2 unit HP dengan Merk OPPO F1S dan Samsung model lipat milik pelapor (korban, red) yang diletakkan di atas kasur santai depan TV di ruang keluarga melalui jendela yang tidak terkunci, karena jarak tak jauh dari kasur santai depan TV di ruang keluarga akhirnya kedua pelaku berhasil melancarkan aksinya (mencuri, red). Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian ditafsir mencapai angka Rp. 4.000.000,- (Empat Juta Rupiah). Mendapati HP kesayanganya tak berada di tempat akhirnya korban yang sehari hari berdinas sebagai anggota Polwan, Polsek Rambang Dangku melaporkan kejadian tersebut. Sementara itu Kapolsek Rambang Dangku, AKP Gali Atmajaya S,kom SIK mendapati kabar tersebut langsung mengintruksikan untuk segera melakukan penyelidikan guna mengungkap kejadian tersebut.

Berkat kerja tim Reskrim Polsek Rambang Dangku dalam pimpinan Kanit Reskrim Ipda Raja Toga Paruhum S.Tr.K bersama dengan anggota unit Reskrim (Resor kriminal, red) pada hari Rabu tgl 16 Agustus 2017 jam.14.00 wib dengan berbekal informasi dari warga yang mengetahui ciri ciri pelaku, kedua pemuda ini berhasil diciduk di kediamannya, tepatnya pada hari Rabu (16/08).

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan, SIK MPP melalui Kapolsek Rambang Dangku AKP Gali Atmajaya S, kom, SIK membenarkan perihal kejadian, kasus pencurian dengan pemberatan tersebut. Kedua pelaku diamankan beserta barang bukti berupa dua unit Hp (Hand phone, red).

“Benar korbannya adalah anggota Polwan, kejadian tindak pidana pencurian ini terjadi pada hari Senin lalu, keduanya sudah kita amankan di Polsek Rambang Dangku untuk dimintai keterangan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya,” terang Gali.

Editor : ZADI

Lihat Lainnya

IMG-20181205-WA0022

RUMAH DUA KEPALA KELUARGA LUDES DILALAP SI JAGO MERAH

Author  :  Dedy. S LhL, MUARA ENIM– Sebuah rumah semi permanen di Dusun 2 Desa …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!