Home / Hukum & Kriminal / DIAMANKAN PETUGAS, ACC BAWA SENPIRA SAAT BERKENDARA
IMG-20170813-WA0024

DIAMANKAN PETUGAS, ACC BAWA SENPIRA SAAT BERKENDARA

Author : DARMAWAN

 

RAMBANG DANGKU, LhL – Jajaran Polsek Rambang Dangku, Polres Muara – Enim dalam pimpinan Kapolsek Rambang Dangku berhasil mengamankan pemuda yang kedapatan memiliki, Senpira (Senjata api rakitan). Penangkapan terhadap pemuda ini tepatnya terjadi pada hari Sabtu, tgl 12 Agustus 2017 sekira jam 22.00 wib dengan TKP Tempat (Kejadian Perkara) Jalab umum Desa Air Cek Dam – Desa Manunggal Kaya, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim.

 

Informasi menyebutkan penangkapan terhadap pemuda, yang tanpa hak membawa, memiliki, menyimpan dan menguasai senjata api sesuai pelanggaran Pasal 1 ayat 1 UU No.12 / DRT / 1951 berinisial ACC (22) warga kampung 1 Air Cek Dam, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim, pengamanan bermula, saat anggota Polri ini melaksanakan operasi hunting diseputaran TKP, kemudian melihat tersangka ini nampak gugup dan memacu kendaraannya dengan kencang, kecurigaan anggota kepolisian ini curiga lantas mengejar dan menghentikan laju kendaraan, benar saja saat digeledah ditemukan senjata api dimaksud.

 

Tidak hanya mengamankan tersangka beserta senjata api dengan satu peluru, anggota Polri ini juga mengamankan, sepeda motor merek Yamaha Vixion No.Pol: BG 6706 OU yang dipakai tersangka.

 

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK melalui Kapolsek Rambang Dangku AKP Gali Atmajaya Skom SIK membenarkan perihal penangkapan terhadap tersangka. Dijelaskan, tersangka ini sempat ingin mengeco petugas dengan membuang Senpira ini ke semak semak.

“Saat ini pelaku dan barang bukti berupa senjata api rakitan beserta satu butir peluru juga kendaraannya sudah kita amankan di Polsek Rambang Dangku. Masih dikembangkan, kemungkinan masih ada berkaitan dengan kejahatan lainnya,” Pungkasnya.

 

Editor : ZADI

Lihat Lainnya

IMG-20181017-WA0011

ADAKAN KONSULTASI PUBLIK RPJMD KABUPATEN MUARA ENIM TAHUN 2018- 2023

Author : Imam MUARA ENIM, LhL – pemerintah Kabupaten Muara Enim adakan konsultasi publik RPJMD …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!