Home / Hukum & Kriminal / APES..!! USAI BEGAL, KENDARAAN DIBAKAR WARGA
IMG-20170812-WA0024

APES..!! USAI BEGAL, KENDARAAN DIBAKAR WARGA

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL – Aksi tindak kriminalitas jalanan (Begal, red) kembali terjadi, kali ini menimpa Anton (30) bin Satarman warga yang beralamatkan di Gang Reformasi Air Perikanan, Kota Pagaralam. Kejadian ini bermula saat korban Anton melintas di Jalan Lintas lintas Desa Sadan, sekira pukul 21:00 wib dengan mengendara Spm (Sepeda motor) dengan nopol BG 3727 WD merek Honda Revo. Jum’at (11/08).

Informasi terhimpun tindak pidana pasal 365 KUHP ini dilakukan oleh empat tersangka dengan mengendarai dua sepeda motor tanpa nomor polisi merek Honda Beat. Sesampainya di TKP tanpa diduga korban, ada empat lelaki tak dikenal (pelaku, red), yang kemudian memberhentikan laju kendaraan korban dengan ditodong senjata tajam dan juga diduga  menggunakan Senpi (Senjata api). Merasa terancam di bawa tekanan, korban akhirnya menyerahkan kendaraannya kepada para pelaku.

Selesai mendapatkan motor korban, para pelaku kabur dan meninggalkan korban begitu saja. Selanjutnya korban yang sudah bebas dari ancaman para pelaku, langsung menghubungi Mardius salah satu warga kenalan korban dan memberitahukan bahwa Dia (korban, red) baru saja di rampok. Mendapat informasi ini lantas Mardius beserta warga langsung mengadakan penghadangan, tidak berselang lama benar saja para pelaku melintas, dengan kendaraan korban, merasa sudah terjebak para pelaku kemudian meninggalkan dua motor yang dipakai pelaku melakukan aksi dimaksud, serta satu motor korban.

IMG-20170812-WA0022-1

Mendapati para pelaku kabur, kemudian warga yang melakukan penghadangan melampiaskan amarah dengan cara membakar motor para pelaku.

Menerima kabar adanya kejadian tindak pidana tersebut, Satuan Polsek Jarai dalam pimpinan AKP Awantoro mendatangi TKP, langsung melakukan olah TKP dan serta penyelidikan. Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK saat dibincangi membenarkan perihal kejadian ini. Pihaknya masih mendalami terkait kejadian ini.

“Benar, korban sudah kita minta keterangan, barang bukti sudah kita amankan, berdasarkan keterangan korban, para pelaku di duga menggunakan senjata api. Kasus ini masih kita selidiki dan para pelaku masih dalam pengejaran anggota,” tegasnya.

Editor : ZADI

Lihat Lainnya

udin

PWI LAHAT IMBAU, WARTAWAN BUAT BERITA HARUS BERIMBANG

Author : Ron LAHAT, LhL -Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lahat Syafudin SH menghimbau kepada …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!