Home / HUKUM & KRIMINAL / SIM SEMENTARA DIBERLAKUKAN, ATASI KEKOSONGAN MATERIAL PEMBUATAN SIM

SIM SEMENTARA DIBERLAKUKAN, ATASI KEKOSONGAN MATERIAL PEMBUATAN SIM

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL  – Satlantas Polres Lahat mengantisipasi kekosongan material Surat Izin Mengemudi (SIM), akan memberikan SIM sementara. Hal ini diperjelas Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasatlantas Polres Lahat AKP Dani Prasetya SIK saat dibincangi pewarta.

“Tanda bukti SIM sementara kita berikan pada warga yang baru membuat SIM maupun bagi yang akan  memperpanjang SIM ini,” katanya saat dimintai keterangan. Jum’at (04/08).

Baca Juga  Nambang Pasir Tak Berizin, 2 Oknum Kades di Kikim Barat Ditangkap Polisi

Lebih lanjut ujar Dani, SIM yang dimaksud akan diberikan bila peserta sudah melengkapi seluruh syarat syarat, agar layak mendapatkan surat izin ini. Tentunya sesuai alur dan aturan  yang diberlakukan, seperti melengkapi administrasi terlebih dahulu.

“Yang pasti administrasi terlebih dahulu, seperti telah membayar biaya PNBP Sim, memenuhi syarat usia, administrasi, cek kesehatan maupun syarat lulus ujian,” imbuhnya.

Baca Juga  KAPOLRES LAHAT : "KESEHATAN ANGGOTA MERUPAKAN BEBAN MORIL SAYA"

Ditegaskan lagi oleh Dani, apabila blanko pembuatan SIM sudah ada dan siap, pihaknya akan segera mengonfirmasikan kepada warga masyarakat.

“Kita akan infoka kepada warga bila blanko ini sudah tersedia, tidak menutup kemungkinan kita juga akan bekerjasama dengan media elektronik, online maupun cetak untuk mensosialisasikan nanti,”pungkasnya.

Editor : YADI

Check Also

Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bak tak mengenal lelah, Calon Bupati Lahat 2024-2029 dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO