Home / BERITA REGIONAL / LUSTRUN XI FK UNSRI AKAN PECAHKAN REKOR MURI UNTUK BHD
Lustrum-XI-FK-Unsri-Akan-Pecahkan-Rekor-Muri-Untuk-BHD-735x400

LUSTRUN XI FK UNSRI AKAN PECAHKAN REKOR MURI UNTUK BHD

Author : Ujang

PALEMBAN, LhL– Bertepatan dengan pelaksanaan Lustrum XI, Musyawarah Nasional dan Temu Akbar pada September dan Oktober mendatang, Fakuktas Kedokteran (FK) Unsri berencana akan memecahkan rekor Muri untuk pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD).

Dalam konferensi pers di FK Unsri, Kamis (27/7),Ketua panitia pelaksana Lustrum, dr. Zulkifli, SpAn. KiC,M.Kes mengatakan, pelatihan BHD ini akan diberikan kepada panitia Asean Games, alumni dan mahasiswa. Maka itu ditargetkan jumlah peserta 1.818 orang. “Kenapa kita pilih angka itu, karena bertepatan dengan momen Asean Games 2018 nanti,” ujarnya,

Pihak juga berencana akan bertemu dengan Gubernur guna meminta lokasi yang pas untuk pemecahan Muri ini. Karena rencana sebelumnya di Jakabaring beluk bisa dengan alasan direnovasi, maka akan dipindahkan ke PSCC. “Semua panitia akan ditambah sampai cukup untuk melayani1.818 peserta. Perbandingannya 1 tenaga medis untuk 10 sampai 20 peserta. Jadi nanti akan ada sekitar 100 grup,” ungkapnya.

Namun yang lebih penting dalam Lustrum kali ini selain pemecahan rekor MURI ada tiga kegiatan utama. Pertama Lustrum itu sendiri, kedua musyawarah nasional yang menyelipkan kegiatan musyawarah untuk memilih ketua IKA FK Unsri. “Alumni kita yang tersebar sekitar 6 ribuan dan dapat kembali ke kampus kita untuk merayakan lustrum ini,” ujarnya.

Selain itu, ada juga acara temu akbar alumni atau yang biasa disebut temu Broyot FK Unsri pada bulan Oktober. Namun sebelum itu ada juga donor darah, rapat senat terbuka, dan simposium ilmiah Forum Komunikasi Kedokteran di bulan yang sama. “Sebenarnya tema besar kita dalam Lustrum ini adalah bagaimana mewujudkan impian rektor uakni program world class university melalui FK. Karena beberapa program kerja kita juga dilaksanakan di beberapa negara Asia,” ujarnya.

Saat ini, FK Unsri sendiri sudah memiliki 17 prodi baik S1, Dokter umum, Dokter gigi, Keperawatan dan Psikologi. Termasuk program S2 ada 10 spesialis 1, satu untuk spesialis 2, dan jenjang S2 Genetik. ” Karena ketua IKA FK Unsri Dr Zulkhair Ali SpPD KGH sudah menjabat selama 2 priode,  Kita juga akan segera memilih ketua baru untuk periode berikutnya

Editor : Andri

Lihat Lainnya

IMG-20180618-WA0067

TEMU KANGEN, IKATAN KELUARGA ALUMNI 95 MAKIN ERAT

Author : Dafri. FR/CJ OKI, LhL – Kali kedua, ikatan keluarga alumni tahun 1995 Sekolah …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!