Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BUPATI LAHAT CUP 2017, SMPN 1 UNGGUL 3-1 ATAS SSB PRATAMA

BUPATI LAHAT CUP 2017, SMPN 1 UNGGUL 3-1 ATAS SSB PRATAMA

Author : Ron

LAHAT, LhL – Pertandingan sengit di babak pertama laga perdana turnamen sepak bola U-14 pada event Open Turnamen Sepak Bola Bupati Lahat Cup 2017, antara tim kesebelasan SMP N 1 Lahat berhadapan dengan tim binaan SSB Pratama yang mayoritas pemainnya pelajar SMPN 10 Lahat ini, terjadi di Lapangan Sepak Bola Gelora Serame Jalan Kol. H Burlian, Kelurahan Pasar Lama Lahat, Kamis (26/7/17) sore.

Di menit menit awal babak pertama, tim SMP N 1 Lahat memang sudah menampakkan keunggulannya dengan gol pertama melalui tepisan bola dari kaki Bagus, yang menjebol pertahanan penjaga gawang SSB Pratama, hingga peluit panjang akhir babak pertama yang ditiup oleh wasit, Cipto, tim SMP N 1 unggul dengan 1-0.

Memasuki belasan menit babak ke dua, penjaga gawang tim SMP N 1 Lahat, Bimario Pangestu sempat dikecoh oleh salah satu striker SSB Pratama dengan tendangan bola datar yang menembus gawangnya, hingga kedudukan imbang 1-1 untuk kedua tim.

Baca Juga  PULUHAN KONTRAKTOR PERTANYAKAN PROYEK ASPIRASI DI PU BMP DAN TPH LAHAT

Beberapa menit kemudian, Arif yang menempati posisi sebagai gelandang kiri tim dari SMP N 1, kembali menunjukkan aksinya dengan memanfaatkan sodoran bola layang dari temannya. Melalui sepakan kaki kanannya, bola mampu memporakporandakan gawang SSB Pratama, perolehan angka gol pun berubah menjadi 2-1 untuk tim SMP N 1 Lahat.

Permainan kembali dilanjutkan dengan tekanan tekanan bola dari serangan ke arah gawang tim SSB Pratama, semangat pun dipancarkan oleh Rio (Panggilan akrab penjaga gawang tim SMP N 1 Lahat) dan rekan rekannya ke arah gawang tim SSB Pratama.

P_20170727_163336

Jelang beberapa menit sebelum peluit panjang babak ke dua ditiup oleh Cipto, muslihat permainan pun kembali digunakan oleh kaki Yuda. Himgga tendangan ke arah gawang dari sang striker cilik ini, pun menambah pundi pundi gol bagi SMP N 1 Lahat, dan menambah catatan keunggulan SMP N 1 Lahat hingga akhir pertandingan dengan scor 3-1.

Indra, salah seorang guru pendamping dari SMP N 1 Lahat, saat dikonfirmasi seusai pertandingan mengatakan, bahwa keberhasilan ini merupakan tiket bagi tim sepak bola sekolahnya untuk menuju ke laga putaran selanjutnya.

Baca Juga  PELAKU PEMBONGKARAN KONTER HP DI DESA SELAWI TIDAK SENDIRIAN

“Ini berkat kerja keras anak anak saat berlatih. Syukurlah kita unggul 3-1, tapi besok mereka (Para pemain) SMP N 1 harus bermain lebih optimal lagi. Semoga saja bisa lolos hingga masuk final dan memenangkan turnamen ini”, ujar Indra.

Sementara itu, Rio, sang penjaga gawang tim kesebelasan SMP N 1 Lahat, yang selalu tampak agresif ketika mengawal gawangnya di lapangan ini, mengaku sangat senang atas penyelenggaraan turnamen sepak bola Bupati Lahat Cup ini.

“Saya bangga dengan Pak Bupati Lahat, H. Aswari dan Koni Lahat yang telah mengadakan turnamen ini. Dengan adanya event ini, saya dan teman teman saya dapat menyalurkan hobi bola kami di lapangan dalam kompetisi yang sebenarnya. InsyaAllah kami menang”, ungkap pelajar kelas 3 SMP N 1 Lahat, yang memiliki postur tubuh atletis dengan tinggi badan 165 cm ini, optimis.

Editor : Yadi

Check Also

Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bak tak mengenal lelah, Calon Bupati Lahat 2024-2029 dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO