Home / REGIONAL / MUARA ENIM / ANTISIPASI AMUK MASSA PILKADA 2018, POLRES MUARA ENIM PERTAJAM TONDALMAS

ANTISIPASI AMUK MASSA PILKADA 2018, POLRES MUARA ENIM PERTAJAM TONDALMAS

Author : Ari Firmansyah

MUARA ENIM, LhL- Guna antisipasi hal yang tidak di inginkan pada saat pemilukada (pilkada) Cabub dan Cawabub 2018, Polres Muara Enim pertajam Pleton Pengendalian Masyarakat (tondalmas) kerangka dan Inti, di Makopolres Muara Enim, Rabu (26/07/2017).

Dalam latihan ini, Polres Muara Enim gunakan pola Dalmas awal, yaitu pertajam tentang tali awal, caraka, kameramen, dan negosiator.

Apabila kondisi tidak memungkinkan, akan dilanjutkan kan Dalmas Lanjut di perketat dengan menggunakan tameng, anjing pelacak, Water canon, serta mobil AVC dan Ambulance.

Baca Juga   DIPICU CEMBURU, IRT INI LUKAI BUAH ZAKAR SUAMI

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP melalui Kasubbag Humas AKP Arsyad mengatakan kegiatan ini untuk melatih dan mempertajam kemampuan anggota dalam pengendalian Masyarakat saat pemilu nanti.
“Akan terus kita latih, sampai siap nantinya jika di perlukan, untuk menunjang kegiatan ini, kita menggerakan anggota Sat Shabara, Satlantas, Satreskrim, Sat intelkam, Sat Binmas, dan Staf Polres Muara Enim,” tutur Arsyad.

Baca Juga   Polsek Gunung Megang Berhasil Menekan Tindak Pidana Pencurian

Pelatihan ini di pimpin langsung oleh Kasat Shabara AKP H Lukmanul Hakim SH MSI di bantu oleh Kanit Dalmas Ipda Yeri Gunawan dan Kasubnit Dalmas Aiptu Hendrianto, Aiptu Soebadi, dan Aipda Umrah.

Editor : Zul

Check Also

Pemadaman Obor Porprov di Pelataran Danau Ranau OKU Selatan Tandai Penutupan Porprov Sumsel

Author : SMSI OKU SELATAN, LhL – Penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIII Tahun …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!