Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / NOPRAN MARJANI SOSIALISASIKAN DIRI SEBAGAI CALON BUPATI LAHAT.

NOPRAN MARJANI SOSIALISASIKAN DIRI SEBAGAI CALON BUPATI LAHAT.

Author : Jack Mania

MULAK ULU, LhL- Sehubungan dengan telah mantapnya Nopran Marjani, untuk menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lahat 2018-2023, makin gencar pula Ia mensosialisasikan diri pada masyarakat dengan bermacam  program untuk menjadikan Kabupaten Lahat menjadi lebih baik lagi. Seperti hari ini, Minggu (23/7/17) Nopran Marjani kunjungan ke Desa Pengentaan, Kecamatan Mulak Ulu.

Kedatangan Nopran Marjani di Desa Pengentaan ini disambut baik oleh masyarakat Desa Pengentaan, Sahron, sebagai Kepala Desa sangat senang atas kedatangan anggota DPRD Provinsi ini bisa bertatap muka langsung dengan masyarakatnya.

“Terimakasih Pak Nopran Marjani, Anggota DPRD Provinsi Sum-Sel juga sebagai calon Bupati Lahat, atas kehadiranya di Desa kami,” sambutnya.

Nopran Marjani, yang dari partai Gerindra ini memang sudah tidak asing lagi di mata masyarakat, dengan cara Ia mendekatkan diri pada masyarakat melalui bermacam program selama beliau menjadi Anggota DPRD Provinsi, seperti contoh memberikan bantuan kursi, tenda,di beberapa kecamatan, handtraktor, bermacam bibit tanaman untuk menunjang kemakmuran pertanian yang ada di Kabupaten Lahat.

Baca Juga  Bupati Lahat Lepas Pemain Sepak Bola U 45 Menuju Even Walikota Cup Kota Prabumulih

Tak hanya itu, Nopran juga mengajak petani untuk menjadi petani yang berkembang dan modern. Misalnya petani kopi, yang sekarang ini sudah banyak kemajuan tentang pengolahan tanaman kopi, karena untuk menghasilkan buah yang lebih banyak, kopi bisa di stek atau di tempel dengan dahan yang lebih lebat atau unggul.

“Adek sanak, jaman lah mulai maju, kalu kawe lah dide lebat lagi usahaka di stek mangke hasile banyak,” ajaknya.

Nopran, sapaan akrabnya, juga menghimbau pada masyarakat agar tidak terpaku pada satu tanaman. Menurutnya, petani harus berani merubah dan menghitung hasil pertaniannya dalam pertahun, karena usaha bertani itu banyak. Seperti petani cabe, jagung, padi, dan lainya.

Baca Juga  110 PPK SE-KABUPATEN LAHAT DILANTIK

“Kalu aku jadi Bupati Lahat, aku akan maksimal memperhatikan petani, agar menjadi petani Makmur,” tegasnya.

Di bidang pendidikan Nopran, kata dia, ingin menjadikan pendidikan yang ada di Kabupaten Lahat berkarakter dan berkualitas.

Disinggung mengenai pasangan yang akan bertarung di 2018 nanti, berdasarkan ijin dari ketua umum Partai Gerindra pusat, Nopran Marjani berpasangan dengan Partai PDIP. Beliau mohon do’a dan dukungan pada masyarakat, agar tiada halangan dan rintangan.

“Saya juga rencana akan pergi haji, mohon do’a atas semua rencana tidak ada halangan dan rintangannya”, pungkasnya.

Meki, Sekretaris Desa (Sekdes) Pengentaan saat dibincangi nengenai kedatangan Nopran Marjani, di desanya mengucapkan terima kasih atas kehadirannya.

“Kami sangat senang bida bertemu langsung dengan Nopran, kami sudah lama mengenal beliau, Dia sangat dekat dengan masyarakat, semoga Bapak Nopran Marjani Menjadi Bupati Lahat 2018-2023,” tutupnya.

Editor : Yadi

Check Also

Awal Kerja Pasca Lebaran, Ini yang Dilakukan Pj Bupati Lahat

Author : BRP LAHAT, LhL – Pasca libur lebaran 1445 Hijriah tahun 2024, pada hari …

SMM Panel

APK

Jasa SEO