Home / Kec. Tanjung Tebat / KARENA KASIHAN, PITON PEMANGSA BABI AKHIRNYA DILEPAS WARGA
PITON

KARENA KASIHAN, PITON PEMANGSA BABI AKHIRNYA DILEPAS WARGA

Author : Ron

Tanjung Tebat, LhL – Ular piton sepanjang enam meter yang sempat menggegerkan  warga Desa Tanjung Kurung Ilir, Kecamatan Tanjung Tebat, Lahat, akhirnya dilepas warga. Sebelumnya, pada hari Sabtu (8/7) digemparkan kehadiran seekor ular piton sepanjang enam meter. Saat ditemukan warga keberadaan ular tak jauh dari pemukiman. Melihat ular dengan kondisi perut membuncit, yang tak bergeming saat akan diusir wargapun akhirnya memberanikan diri untuk menangkapnya.

“Sudah kita lepas kembali. Kasihan. Apalagi ularnya terluka. Meski menakutkan tapi warga sepakat melapas dan ingin ular tersebut tetap hidup dengan bebas syukur bisa berkembang biak,”ungkap Nipson, warga setempat yang ikut menangkap ular, Jumat (14/7). 

Penangkapan ular piton sepanjang enam meter saat itu, kata Nipson, karena warga penasaran isi didalam perutnya, sebab perut ular sangat besar. Mengira-ngira isi perutnya itu, manusia wargapun berusaha mengeluarkanya. Alhasil setelah dikeluarkan, ternyata hanya seekor babi hutan.

“Warga takut didalam perut ular manusia, makanya ditangkap. Kalau tahu itu babi, langsung kita lepas saja saat itu juga,”ujarnya.

Menurut warga, jika tidak dilepas selain khawatir membahayakan warga, ular tersebut bisa mati. Apalagi, tidak mudah memelihara ular, belum lagi makanannya.

“Dilepas dihutan desa. Mudah mudahan tidak kembali ke desa lagi,” harapnya.

Editor : Yadi

Lihat Lainnya

IMG-20180416-WA0014

HARYANTO JELASKAN VISI DAN MISI DI DESA PADANG PERIGI 

Author : Armansyah  TANJUNG TEBAT, LhL –  Paslon Bupati Lahat Nomor urut Tiga Cik Ujang-Haryanto, …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!