Home / Kec. Gumay Ulu / SUSAH CARI KERJA DI TEMPAT ASAL, ADU NASIB DI RANTAUAN, SENO JUAL GORENGAN
IMG-20170713-WA0021

SUSAH CARI KERJA DI TEMPAT ASAL, ADU NASIB DI RANTAUAN, SENO JUAL GORENGAN

Author : SONNY

GUMAY TALANG, LhL – Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Lahat Begitu banyak cara yang dilakukan setiap manusia dalam memenuhi kebutuhan hidup dan rumah tangganya, terlebih jika hidup di rantauan. Mulai dari jadi kuli panggul, kuli bangunan, tukang ojek dan berjualan. Seperti halnya yang dijalani oleh salah seorang Seno, salah seorang perantau di Kota Lahat.

Seno ( 33 ) seorang kepala rumahtangga, yang berasal dari Kabupaten Bandung Tengah Propinsi Jawa Barat, diakuinya, ia ela meninggalkan anak dan istrinya, utuk mengadu nasib di tempat orang.

Seperti halnya yang ia lakukan saat ini, dengan cara berdagang gorengan di pinggir jalan lintas antar Kabupaten Lahat dan Kabupaten Empat Lawang, atau lebih tepatnya lagi di Desa Batai depan terminal regional Kabupaten Lahat, ini ia jalani semata-mata untuk keluarganya tercinta, iapun menuturkan apa yang ia rasakan, baginya walau terlihat tidak seberapa dan berat dalam mencari nafkah namun ia tetap ikhlas.

“Ini saya lakukan karena tak mudah untuk mendapatkan pekerjaan walaupun di tempat sendiri, maka dari itu saya putuskan untuk pergi ke Sumatera Selatan Kabupaten Lahat, dan berbekal kemampuan juga sedikit pengalaman, maka saya putuskan untuk berdagang gorengan,” ungkap Seno kepada awak media, Kamis (13/07/2017).

Dan iapun menambahkan, ia hanya mencoba memberikan yang terbaik bagi keluarganya di Bandung Jawa Barat. “Meskipun jauh dari keluarga, namun saya tetap jalani agar dapat memberikan yang terbaik bagi mereka, terutama untuk anak isteri yang setia dan selalu sabar menanti,” tukasnya.

Editor : YADI

Lihat Lainnya

IMG-20180130-WA0053

H. NOPRAN MARJANI SAMBANGI KORBAN KEBAKARAN

GUMAY ULU, LhL – H. Nopran Marjani, S. Pd memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!