Home / Kec. Kikim Tengah / TUNTUT PESANGON, PULUHAN MASSA SBPKS KEPUNG RAGENT KANTOR PT. SMS
PhotoGrid_1499233061808

TUNTUT PESANGON, PULUHAN MASSA SBPKS KEPUNG RAGENT KANTOR PT. SMS

Author : Ron

KIKIM TENGAH, LhL – Menyusul aksi blokade cegat armada angkutan sawit di akses menuju pabrik CPO milik PT SMS pada tanggal 1 Juli 2017 lalu, puluhan massa mayoritas petugas keamanan yang tergabung dalam Serikat Butuh Perkebunan Kelapa Sawit (SBPKS), hari ini, Rabu (5/7/17) kembali menggelar aksi dengan mengepung seputar kantor Ragent PT. SMS di mana tempat mereka selama ini mengabdi.

PhotoGrid_1499232616299

Pantauan di lapangan, puluhan massa ini mengelilingi seputar area perkantoran perkebunan sawit terbesar di Kabupaten Lahat tersebut, guna menuntut pesangon atas pemberhentian mereka yang dilakukan oleh manajemen PT SMS.

Sementara itu, pihak pengurus SBPKS masih menunggu sikap baik dari pihak perusahaan, dengan mengadakan rapat antar pihak (Bivartid). Namun hingga berita ini ditayangkan, belum ada pihak HRD PT SMS yang datang menemui massa.

“Aksi sebanyak 50 orang massa SBPKS dari PK PT SMS ini, tidak lain untuk menuntut keadilan dari pihak manajemen perusahaan”, kata Ketua SBPKS, Fauzi Azwar, saat dibincangi via telepon.

Namun, sekretaris BBPKS, Sobrianto menambahkan, jika memang tidak ada hasil postitif dari aksi dan pertemuan hari ini, maka pihaknya akan mengadakan aksi lanjutan ke Pemda dan DPRD Kabupaten Lahat.

“Tapi kita tunggu dulu hari ini, sebab kabarnya akan ada pihak dari Polres Lahat yang akan datang ke lokasi “, terangnya.

Untuk diketahui, bahwa menurut Fauzi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang dilakukan oleh PT SMS terhadap puluhan tenaga PK itu, merupakan buntut dari aksi tuntutan penyesuaian kelebihan jam kerja dalam aksi sebelumnya.

Selama aksi pengepungan kantor berjalan, tidak ada tindakan anarki yang ditemukan. Bahkan di lokasi, massa dikawal ketat oleh beberapa orang dari pihak kepolisian.

Editor : Yadi

Lihat Lainnya

PhotoGrid_1519014254090

USAI PESTA, PEMUDA INI DITEMUKAN TEWAS TERGANTUNG

Author : Tim LhL KIKIM TENGAH, LhL – Entah apa penyebabnya, namun malang bagi Sopian …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!