Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / TABLIGH AKBAR SAID AGIL SEPI JEMA’AH

TABLIGH AKBAR SAID AGIL SEPI JEMA’AH

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Bertepatan dengan malam ganjil bulan suci Ramadhan, bertempat di Mesjid Taqwa Pagaralam Utara dilaksanakan tausiah atau siraman rohani.

Tausiah kali ini luar biasa, pasalnya pihak panitia mengundang mantan Menteri Agama, Said Agil Almunawar secara khusus guna memberikan siraman rohani Kamis (15/06/16), yang iawali dengan pengajian kitab suci Alquran beserta saritilawah,

Ludi Oliansyah dalam sambutannya mengungkapkan, suatu kehormatan yang tak terhingga dengan kehadiran Said Agil. Pada kesempatan itu Ludi Oliansyah mewakili panitia bereterima kasih atas kehadiran Said Agil dalam rangka ceramah Nuzul Qur’an.

Baca Juga  Walikota Pagar Alam Hadiri Syukuran Atas Capaian Prestasi Desa Wisata Tebat Lereh Meringang di ADWI 2022

Kendati demikian, agaknya tabligh akbar di Mesjid Taqwa ini kurang begitu diminati oleh pengunjung, suasananya tidak sesuai yang diharapkan, karena panitia sudah berusaha mendatangkan tokoh nasional.

Said dalam mukadimahnya mengatakan, dirinya pernah ke Pagaralam tahun 2003 . Pria kelahiran Palembang ini.mengungkapkan belajar Alqur’an tak akan selesai selesai, hingga air laut ranting yang ada didunia tidak cukup. Akan habis dan kerng lantaran menulis firman Tuhan.

“Tidak seorangpun mampu menafsirkan Alqur’an, yang ada hanyalah bersifat global, makanya Nabi diberi dispensasi khusus sehingga kita kenal yang namanya hadist nabi”, bebernya.

Baca Juga  SEJUMLAH PARPOL DI PAGARALAM BELUM SERAHKAN LPJ

Dalam Islam banyak aliran, terangnya, karena itu jangan mengklaim diri kita yang paling benar.

“Itulah ragam dalam islam. Sebagai contoh pelaksanaan dan jumlah sunat tarawih.Perbedaan tidak perlu dipermasalahkan yang membuat kita terpecah dan terkotak kotak.”kita ini adalah satu”, ingatnya.

Menurut Said, Alqur’an merupakan mukjizat, karenanya mudah dibaca.”Tidak ada kendala bila kita ingin dan Allah berkehendak.” tandasnya, sekitar pukul 22.00 Wib tausiah pun selesai.

Editor : Yadi

Check Also

Polres Pagaralam “Gerbak” pada Pengguna Jalan

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Gerakan Ramadhan Berkah berupa bagi-bagi takjil (Gerbak) ke …

SMM Panel

APK

Jasa SEO