Home / PEMPROV SUMSEL / ALEX INTRUKSIKAN BPOM TINGKATKAN PENGAWASAN OBAT MAKANAN DAN MINUMAN

ALEX INTRUKSIKAN BPOM TINGKATKAN PENGAWASAN OBAT MAKANAN DAN MINUMAN

Author : DARMAWAN

PALEMBANG, LhL – Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin menginstruksikan agar Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Palembang untuk meningkatkan pengawasan terhadap obat dan makanan yang beredar di masyarakat. Khususnya menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Asian Games 2018. Hal itu disampaikannya saat menerima Kepala BPOM dan jajarannya di Ruang Tamu Gubernur, Senin (29/5).

Menurut Alex, salah satu yang harus dilakukan BPOM yakni melakukan razia rutin terhadap makanan atau jajanan yang sering di jual disekolah-sekolah sering kali mengandung zat berbahaya. Oleh karena itu, dia menghimbau agar setiap sekolah-sekolah untuk membuat kafe/kantin sehingga anak-anak tidak jajan diluar sekolah.

Baca Juga  Kali Ketiga Gubernur Herman Deru Terpilih Sebagai Top Pembina BUMD 2022

“Razia terus-menerus di sekolah-sekolah bekerjasama dengan SKPD terkait, kalau terdapat ada penjual yang nakal segera ditindak,”lanjutnya.

“Pemprov Sumsel akan terus mendukung apa saja yang diperlukan BPOM dalam hal meningkatkan pengawasan ini,”tegas orang nomor satu di Sumsel.

Sementara itu, Kepala BPOM Palembang Drs Arnold Sianipar Apt Pharm mengatakan, pihaknya siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan event internasional di Sumsel. “Kita berperan aktif menjelang Asian Games 2018 nanti, kita akan membina UMKM yang ada,”katanya.

Baca Juga  Jelang Kemarau, Sekda Sumsel Interuksikan Sinergi Pentahelix dan Penganggulangan Bencana

Selain itu, dia juga mengatakan di Bulan Suci Ramadhan pihaknya akan selalu mengawas makanan dan minuman termasuk seluruh pasar yang ada di Palembang dan juga di Kabupaten/Kota.

Editor : UJANG SP

Check Also

Safari Jum’at Pj Gubernur Sumsel Fatoni di Masjid Nur Iman Ario Kemuning Palembang

Author : Elan A PALEMBANG, LhL – Melanjutkan safari shalat Jum’at yang dilaksanakan oleh Penjabat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO