Home / Kec. Jarai / MUSCAM PK KNPI 6 KECAMATAN BERLANGSUNG SUKSES
knpi2

MUSCAM PK KNPI 6 KECAMATAN BERLANGSUNG SUKSES

Author : Jack Mania

PAGAR ALAM, LhL – Musyawarah tingkap kecamatan (Muscam) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk Pengurus Kecamatan (PK) Tanjung Sakti (PUMI),Tanjung sakti (PUMU), Jarai, Muara Payang, Pajar Bulan dan Suka Merindu, pada hari ini, Minggu (7/5/17) berlangsung sukses.

Muscam PK KNPI untuk Enam kecamatan ini dipusatkan di villa Seganti Setungguan, Gunung Gare, Kota Pagaralam, dan dibuka langsung oleh Kamil, selaku Ketua PK KNPI Tanjung sakti (Pumi).

Dalam sambutanya, Kamil mengucapkan selamat datang pada Bung Tanhar Efendi SH, Ketua DPD KNPI Kabupaten Lahat beserta rombongan, di Muscam PK KNPI dapil 4 ini.

“Semoga Muscam ini berjalan dengan lancar seperti muscam sebelumnya. Karena muscam hari ini, merupakan Muscam PK KNPI terakhir”, katanya.

Sementara Hermansyah SH, MH yang tak lain adalah Anggota DPRD Kabupaten Lahat mengajak pada seluruh anggota KNPI untuk solid dan kompak, karena organisasi ini perpanjangan tangan dan rekan kerja pemerintah.

“Mari kita jalin kekompakan dan persaudaraan untuk KNPI yang lebih baik. Buatlah kegiatan yang bernilai positif,” ujar wakil ketua DPRD Kabupaten Lahat ini.

Kemudian Camat Muara Payang. Dahnial Nasution berharap pada pemuda, usai terbentuknya PK KNPI ini, agar pemuda betul betul mempunyai kegiatan di tengah masyarakat, demi terwujudnya pemuda yang kreatif dan intelektual.

“Seperti yang saya kembangkan, tempat wisata yang ada di Lawang Agung, Kecamatan Muara Payang, KNPI bisa membuat kegiatan serupa atau berbentuk badan usaha yang dikelola oleh KNPI itu sendiri”, ajak Dahnial.

Selanjutnya Ketua KNPI Kabupaten Lahat Tanhar Efendi SH,ia menghaturkan terima kasih banyak kepada camat di dapil 4 yang telah memfasilitasi tempat buat Musyawara Kecamatan PK KNPI ini.

Tanhar Efendi, SH selaku Ketua DPD KNPI Kabupaten Lahat. Sebelum menyampaikan kata sambutannya, ia mengumandangkan yel-yel Salam Pemuda.., yang dibalas dengan Pemuda Jaya… oleh semua kader KNPI yang hadir.

Pria yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Lahat dan akrab disapa Bung Tatan ini, mengajak pada pemuda KNPI untuk semangat dalam jiwa pemuda, karena pemuda masih banyak kesempatan untuk menjadi sukses.

“Jadi tidak ada ruginya ikut dalam organisasi KNPI, kalau betul betul dijalankan dengan baik dan profesional”, anjur Tatan.

Tanhar juga menegaskan, sesuai dengan motto KNPI bahwa Pemuda Menuju Pentas Dunia. Menurutnya, pemuda itu harus berkarya agar bisa menuju pentas dunia. Bahkan diketahui, bahwa di setiap Muscam PK KNPI ia selalu mengajak pada Pemuda KNPI agar organisasi KNPI tidak mati suri.

“KNPI harus bangkit. Mari kita jalankan organisasi KNPI ini agar menjadi lebih baik dan sukses. Karena organisasi adalah mitra kerja Pemerintah,maka jadilah pemuda yang kreatif dan intelektual,pemuda yang menciptakan karya karya yang.membanggakan,” pungkasnya.

Acara kemudian diteruskan dengan pelaksanaan musyawarah kecamatan sekaligus memilih pemilihan Ketua KNPI di dapil empat, selama acara Muscam berlangsung situasi aman dan kondusif.

Editor : Yadi

Lihat Lainnya

IMG-20181014-WA0061

SANTAI DI RUMAH, KOMPLOTAN PENCURI INI DITANGKAP POLISI

Author : Tim PAGARALAM, LhL – Pelaku pencurian dengan keberatan Alex CS berhasil ditangkap oleh …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!