Home / PEMPROV SUMSEL / Ketua DPD RI Sebut Alex Sebagai Gubernur Marketing

Ketua DPD RI Sebut Alex Sebagai Gubernur Marketing

Author : Prima, AS

PALEMBANG, LhL – Gubernur yang tulus ihklas dengan hati nurani dalam memasarkan Republik Indonesia melalui Sumatera Selatan (Sumsel), Jadi ini cocok disebut Gubernur Marketing namanya,” hal ini disampaikan Ketua DPD RI DR. (H.C) Oesman Sapta Odang didampingi oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin, ketika meresmikan Gedung Kantor Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI)  Provinsi Sumatera Selatan, di Jl. H. Bastari Jakabaring. Jum’at (21/04)

Acara yang juga dihadiri oleh Ketua Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI Habib Ali Alwi, Staf Khusus Presiden, anggota DPD RI Abdul Aziz SH, Bupati Lahat H Saefudin Aswari Rivai SE, Plt. Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam, serta FKPD provinsi Sumsel. Merupakan peresmian Gedung Kantor DPD RI yang dilakukan secara serentak bersama dua daerah lainya, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Nusa Tenggara Timur.

Dalam kata sambutanya Ketua DPD RI DR. (H.C) Oesman Sapta Odang menyebutkan pembangunan Kantor DPD RI ini merupakan tanah hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) yang didanai oleh negara, dengan maksud untuk penguatan dan  mempercepat menyerap aspirasi rakyat.

“Mengingat aspirasi rakyat semuanya belum semuanya terjangkau, tercapai dan terakomodir kecuali bilamana fungsi dari DPD RI dimanfaatkan, jadi alangkah indahnya semua orang menghargai orang daerah, diucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang telah menghibahkan lahan seluas 3.000 meter persegi,” tuturnya

Baca Juga  Gubernur Herman Deru Bukber DPD ADO

Ia juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat berdasarkan kebutuhan negara, profesional, dan management negara kedepan, untuk menjalankan yang biasa disebutnya lima S (5 S) antara lain, Strategi dalam mencapai kemakmuran,  dilanjutkan struktur yang mendukung menciptakan kondisi nyaman, kemudian dilanjutkan masyarakat harus memiliki Skill serta sistem untuk mencapai target yang diinginkan negara. Dalam rangka sinergi yang baik antara DPD dan Pemprov Sumsel Oesman mengharapkan jangan ada perbedaan diantaranya.

Osman juga mengakui pertumbuhan ekonomi di Sumsel itu semakin hari semakin meningkat. Ia mencontohkan kepada hadirin dengan makanan khas Bumi Sriwijaya yakni pempek dalam satu hari enam ton pempek keluar dari Sumsel. Dimana ini artinya membangkitkan sektor real ekonomi. Ia menyebutkan pengusaha pempek itu merupakan pengusaha besar yang menitikberatkan kualitas yang semakin hari semakin meningkat.

“Saya sependapat dengan Gubernur yang telah berhasil menaikan ekonomi kerakyatan diSumsel. Dalam satu hari enam ton pempek keluar dari Sumsel lewat Angkatan Udara, Kereta Api, Kapal, ini luar biasa, Daerah lain diharapkan contoh marketing rakyat diSumsel ini,” tutup Ketua DPD RI disambut tepuk tangan hadirin

Sementara dalam hal ini Gubernur Sumsel Alex Noerdin menuturkan Pemprov Sumsel pertama kali yang menghibahkan tanah untuk Kantor DPD RI dan pertama kali yang diresmikan. Dilanjutkan Alex memaparkan kesiapan Asian Games dihadapan Ketua DPD RI beserta rombongan. Seperti membangun Ligh Rail Transit pertama di Indonesia, membangun tiga ruas jalan tol dan juga membangun rumah sakit bertaraf internasional, penambahan venue bahkan lintasan dayungpun ada di Jakabaring Sport City (JSC), penambahan kapasitas bandara, dan banyak lagi pembangunan infrasturuktur guna mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Games di Palembang.

Baca Juga  Gubernur Sumsel Terima Audiensi Dirut TVRI

“Inilah Sumsel menghadapi Asian Games. Nanti saya pinjam gedung ini untuk kepentingan Asian Games. Ini ruangan full AC, fasilitas lengkap cuma untuk 4 orang. Baguslah gedung ini kalo dari Kantor Gubernur yang sudah 40 tahun. Tanahnya juga ini dihibahkan dari kami. Kalau diperlukan akan kita pinjam,” tutur Alex seraya tertawa

Tidak hanya itu saja, di Palembang lanjut Alex, tidak pernah terjadi dan tidak akan pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan kerusuhan antar budaya, hal ini menjadi  modal kedua yang dimiliki Sumsel setelah Jakabaring Sport City yang tengah menjadi modal utama pemasaran Sumsel sebagai kawasan pusat olahraga ditengah kota, sehingga saat ini JSC ditunjuk sebagai kawasan wisata olahraga.

“Memang hal biasa kalau Sumsel selalu yang pertama, tak heran banyak yang tak percaya, namun terbukti ketidakpercayaan itu terlaksana, sama saja seperti banyak yang tidak percaya Palembang mampu melaksanakan Asian Games nanti,” Tegas Alex

Peresmian ini ditutup dengan penandatanganan prasasti Osman Sapta  bersama Alex Noerdin  dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine bertanda telah diresmikannya Kantor DPD RI Provinsi Sumsel.

Editor : Ujang

Check Also

Hari Kedua Idul Adha, Gubernur Sumsel Kumpul dengan Keluarga dan Silahturahmi melalui Safari Jumat

Author : Elan A PALEMBANG – Momen hari raya Idul Adha 1444 H, tidak hanya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO