Home / Kec. Muara Payang / PESONA WISATA RUMAH POHON DI CUGHUP LAWANG AGUNG
IMG-20170420-WA0138

PESONA WISATA RUMAH POHON DI CUGHUP LAWANG AGUNG

Authot : Jack Mania

MUARA PAYANG, LhL – Kabupaten Lahat, yang terkenal dengan ratusan air terjun dan ribuan megalith, juga keindahan alamnya, yang terus menunjukan potensi wisatanya pada dunia.

Semenjak ditangan H. Saifudin Aswari Riva’i SE menjadi Bupati Lahat, beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Lahat makin berkembang.

Seperti yang ada di Kecamatan Muara payang, beberapa objek wisata terus digali dan dikembangkan untuk mengundang wisatawan yang ada di dalam dan luar Kabupaten Lahat.

Dahnil Nasution, Camat Muara Payang yang baru satu tahun menjadi Camat ini terus berbenah, untuk membuat Kecamatan Muara Payang menjadi tujuan wisatawan.

Dahnial, sapa’an akrab Camat Muara Payang ini, bersama kepala desa dan karang taruna, ibu PKK, berperan aktif untuk membuat beberapa objek wisata yang ada di Muara payang menjadi terkenal.

Air terjun (Cughup) Lawang Agung,yang sudah terkenal di Kecamatan Muara Payang, kini terus dibenahi dan dilestarikan.

Dikatakan oleh Dahnial pada Media Lahathotline.com hari ini Kamis (20/4), ada beberapa tempat tujuan wisata yang ada di Kecamatan Muara Payang. Seperti pondok santai, pemandian air jernih, cughup air jernih, water blue, cughup embun, taman batu Damsi, batu langgar dan bendungan lintang kiri.

Sekarang baru dibuka spot fhoto rumah pohon, atau tempat wisatawan untuk berfoto selfie di lokasi air terjun lawang agung.

Semenjak dibangunnya rumah pohon beberapa hari yang lalu, antusiasme masyarakat semakin bertambah untuk mengunjungi rumah pohon yang berlokasi di cughup lawang agung.

“Alhamdulillah,sejak dibukanya spot fhoto rumah pohon, pengunjung dari berbagai daerah mulai berdatangan,” ujar Dahnial.

Dahnial berharap, agar karang taruna desa dapat mengelola wisata ini kedepannya, supaya menjadi desa sadar wisata.

“Sesuai dengan harapan dari Bung Mario Andramatik, saat berkunjung ke lokasi wisata dua hari yang lalu,” katanya.

Ke depanya, pinta dia, dapat bekerja sama dengan kepala desa se-Kecamatan Muara Payang, untuk mengalokasikan Dana Desa guna menambah kebutuhan pengunjung, seperti toilet, ruang ganti pakaian, mushola, pondok santai serta diadakannya kreativitas seni oleh anak anak muda yang bisa dijual pada pengunjung sebagai oleh oleh, atau kenang kenangan dari cughup lawang agung.

Dikatakan oleh Dahnial, apabila tempat wisata ini maju atau ramai pengunjung, maka akan menambah income desa,menumbuhkan UMKM, dan mengurangi pengangguran di desa itu sendiri.

Dahnial mengucapkan terimakasih banyak pada Pemerintah Kabupaten Lahat, dan seluruh elemen masyarakat yang telah banyak memberikan dukungan, untuk mewujudkan objek wisata ini.

“Saya sebagai Camat berharap pada seluruh masyarakat, agar terjalin kerjasama yang baik untuk mencapai tujuan yang baik,” pungkasnya.

Lihat Lainnya

IMG-20180320-WA0016

PASLON NOMOR 4 KOMITMEN REALISASIKAN PROGRAMNYA

Author : Ron MUARA PAYANG, LhL – Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lahat Bursah Zarnubi-Parhan …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!