Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / PARIPURNA HUT EMPAT LAWANG BERJALAN KHIDMAT

PARIPURNA HUT EMPAT LAWANG BERJALAN KHIDMAT

Author : ADI
EMPAT LAWANG, LhL – Dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang H David Hadrianto Al jufri SH (HDA), dalam rangka memperingati hari jadi ke-10 Kabupaten Empat Lawang, yang berslogan “Saling keruani Sangi Kerawati” Rapat Paripurna Istimewa yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Empatl Lawang berjalan dengan baik, Kamis (20/04/2107).

IMG-20170420-WA0032

Dalam acara tersebut, selain dihadiri orang nomor satu di Sumatera Selatan H Alex Noerdin, juga hadir seluruh perwakilan kepala daerah kabupaten Tetangga, Kapolres Empat Lawang, Kajari Empat Lawang dan seluruh jajaran pemerintahan kabupaten Empat Lawang.

images

Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang dalam pidato pembukaannya, mengucapkan terimakasih atas selalu hadirnya salah satu putra terbaik Empat Lawang yang menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin di paripurna HUT Empatlawang ini, tak lupa ia juga mengucapkan selamat bertambah umur bagi Kabupaten Empat Lawang. “Di usia Kabupaten Empat Lawang yang sudah sepuluh tahun ini, semoga segala sesuatunya semakin membaik, dan terus berupaya mewujudkan Empatlawang Emas,” ungkap HDA.

IMG-20170420-WA0034

Sementara itu, Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah mengatakan, Selain memeriahkan hari jadi ke -10, pemerintah Kabupaten Empat Lawang juga membahas program-program yang dijalankan pemerintah daerah, serta membahas angka kemiskinan daerah yang semakin tahun semakin menurun.

Baca Juga  HUT ke 75 Provinsi Sumsel, HD Bedah 700 RTLH

“Saat ini jumlah angka kemiskinan di Kabupaten Empat Lawang kian tahun semakin menurun dan ini menunjukan bukti nyata program-program yang dijalankan sesuai yang ditargetkan,” ujar Syahril.

Syahril juga menjelaskan, pesatnya pertanian dan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Empat Lawang menjadi agenda utama pemerintah kabupaten guna memutar roda perekonomian dan layanan masyarakat.

“Untuk pertanian kita semakin pesat, salah satunya hasil bumi kopi robusta yang sudah mendapat sertifikat nasional. Dan untuk infrastruktur, kebanggaan masyarakat yaitu jembatan kuning yang pertama kali diresmikan mampu menghubungkan antar kecamatan dan memutar roda perekonomian masyarakat,” jelasnya.

IMG-20170420-WA0030

Selanjutnya Gubernur Sumatra Selatan H Alex Noerdin mengatakan, ada beberapa hal yang harus disimak oleh Pemkab Empat Lawang mengenai pembangunan dan kemajuan daerah. Salah satunya adalah total jumlah APBD yang pendapatannya masih kecil tidak menembus target, hal tersebut harus dievaluasi.

“Harus dicermati untuk semua jajaran pemkab, jika membangun suatu daerah hanya mengandalkan APBD saja itu tidak akan cukup untuk memajukan suatu daerah. Kita harus membangun relasi dari luar karena APBD hanya sebagai pemancing untuk mendapatan dana dari luar, sehingga pendapatan APBD tidak terganggu,” Kata Alex, didepan Tamu undangan Paripurna.

Baca Juga  TUMPUKAN SAMPAH NODAI JEMBATAN KUNING

Selain itu ia juga menyebutkan, dalam membangun kemajuan daerah selain dana, pemerintah daerah harus bisa didukung masyarakat dan pemerintah daerah harus bisa meningkatkan layanan demi kepentingan masyarakat. Sebab Sumatera Selatan adalah Provinsi dengan perekonomian terpesat sehingga Provinsi Sumsel ditakuti kemajuan perekonomiannya.
“Karena Provinsi yang paling ditakuti perekonomiannya oleh Provinsi-provinsi lain di Indonesia adalah Sumatera Selatan. Dan semua itu adalah hasil dari dukungan masyarakat. Sehingga kemajuan didaerah mestinya bisa mencapai kemajuan dengan waktu yang relatif singkat,” ujarnya.

IMG-20170420-WA0028

Alex juga berpesan kepada Eksekutif dan legislatif untuk membangun suatu daerah haruslah bekerja sama dengan baik, karena untuk membangun itu harus dimulai dari diri kita sendiri. “Eksikutif dan legislatif harus bersatu untuk membangun Empat Lawang ini,” nasihatnya (ADV).

Editor : YADI

Check Also

Safari Jum’at Pj Gubernur Sumsel Fatoni di Masjid Nur Iman Ario Kemuning Palembang

Author : Elan A PALEMBANG, LhL – Melanjutkan safari shalat Jum’at yang dilaksanakan oleh Penjabat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO