Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Timur / JALIN SILAHTURAHMI, KORAMIL MERAPI HELAT PERTEMUAN TRIPIKA MERAPI TIMUR

JALIN SILAHTURAHMI, KORAMIL MERAPI HELAT PERTEMUAN TRIPIKA MERAPI TIMUR

Author : Hendriadi

MERAPI TIMUR, LhL – Demi terjalinnya hubungan yang harmonis dan rasa saling menghargai, Koramil 405 – 02 Merapi melakukan silaturahmi dengan tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di wilayah binaan tepatnya di Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur.

Seperti yang dilakukan oleh Danramil 405 – 02 Merapi  Kapten Arh. Mardin, SE selain tujuannya untuk silaturahmi kegiatan ini juga sekaligus melakukan masa pelepasan pensiun (MPP) hadir dalam  acara ini kasdim 0405 Lahat Mayor Inf Dery Sepriandi, Camat Merapi Timur Danil Riswanto, SH dan Kapolsek Merapi AKP Sofiyan Ardeni, SH, yang diwakili anggotanya, Kamis, (20/04). Dalam kegiatan ini menampilkan group marawis Ibu ibu persit Koramil Merapi sebagai acara pembukaan.

Camat Merapi Timur Danil Riswanto, SH dalam sambutannya mengatakan, semoga dengan adanya silaturahmi ini kegiatan kegiatan yang ada di kecamatan ini dapat berjalan dengan baik, apabila ada permasalahan disekitar wilayah dapat di informasikan dan diselesaikan sehingga apapun permasalahan dapat diselsaikan.

“Kami selaku aparatur pemerintah sangat mendukung sekali kegiatan kegiatan silaturahmi seperti yang dilakukan oleh koramil 405-02 Merapi, selain dapat bersilaturahmi dengan masyarakat kami juga dapat berbincang langsung dengan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga  Pencarian Anak Hanyut Berakhir, M. Farisky Juga Ditemukan Mengapun Kaku

Sementara Kapolsek Merapi AKP Sofiyan Ardeni, SH disampaikan oleh Kanit Binmas Aiptu Jujun Junara dalam sambutannya berharap, semoga dengan adanya kegiatan silaturahmi ini hubungannya antara aparat negara dan masyarakat akan lebih baik lagi, “sehingga kedepannya masyarakat dapat berinteraksi langsung dan jangan takut sama aparat sebab polisi dan TNI adalah abdi negara dan abdi masyarakat,” ungkapnya.

Sedangkan Danramil Kapten Arh Mardin, SE dalam sambutannya mengatakan, dengan dilaksanakannya silaturahmi bersama Toga, Tomas dan Toda ini diharapkan akan dapat terjalin komunikasi yang baik dan harmonis sekaligus sebagai sarana untuk bersilaturahmi dengan tokoh tokoh yang ada di wilayah tanggung jawabnya (Binaannya).

“Semua ini  dilakukan sebagai wahana untuk bisa didapatkan masukan masukan permasalahan yang ada di wilayah dan untuk memudahkan kami mencari informasi tentang kondisi sosial di masyarakat, sehingga tugas dan fungsi sebagai aparat kewilayahan akan dapat terlaksana dengan baik dan berhasil,” ungkap Mardin.

Baca Juga  Peduli Sesama PT Banjarsari Pribumi Berikan Bantuan Kursi Roda Kepada Lansia dan Disabilitas

Mardin menambahkan, selain bersilaturahmi ia menjelaskan tentang keunggulan Bios empat empat yang keunggulannya dapat mengurai atau menetralkan PH tanah, keunggulan bios empat empat ini dapat digunakan ditanah, air dan dapat dimanfaatkan untuk ternak,  jadi bagi masyarakat khususnya para petani ataupun peternak silahkan untuk mencoba keunggulan bios ini karena sangat bermanfaat.

“Saya berharap kepada masyarakat silahkan untuk mencoba keunggulan bios empat empat ini, sebab kegunaannya sangat banyak selain dapat mengurai/menetralkan ph tanah bios ini juga dapat dimanfaatkan untuk ternak ataupun hewan peliharaan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Kasdim mayor Inf Dery Sepriandi, pun dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya silaturahmi bersama toga, tomas dan toda agar kedepannya hubungan baik ini tetap terjalin baik antara masyarakat dan aparat negara, “saya berharap hubungan silaturahmi ini terus dijaga agar kedepannya hubungan antara TNI, POLRI dan masyarakat tetap berjalan dengan baik demi kepentingan kita semua,” ungkapnya.

Editor : Yadi

Check Also

Melawan Hukum, PT. Bukit Asam Harus Bayar 100 Miliyar Pulihkan Lahan Rusak 13,65 Ha

Author : Son LAHAT, LhL – Pada tanggal 18 Agustus 2023 lalu, pihak Penggugat LSM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO