Home / PEMPROV SUMSEL / Hadiri Ratas Asian Games, Alex Noerdin Senang Keppres Ditandatangani

Hadiri Ratas Asian Games, Alex Noerdin Senang Keppres Ditandatangani

Author : Adi

Jakarta, LhL – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin menghadiri rapat terbatas (ratas) dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo membahas terkait perkembangan persiapan Asian Games XVIII Tahun 2018 Jakarta dan Palembang di kantor Presiden Jakarta , Selasa (18/4).

Nampak hadir dalam ratas, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dan Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly Pemuda dan Olahràga Imam Nahrowi, Gubernur Jakarta Basuki Cahaya Purnama,  Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, menteri ketenagakerjaan Hànif Dakiri dan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar.

Presiden berharap agar Asian Games 2018 ini memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk kepentingan bangsa. Selain itu, Veneu yang dibangun sebagai instrumen olahraga nasional untuk kemajuan masa depan. untuk itu dalam pembangunan infrastruktur seperti venue pertandingan, wisma atlit, transportasi agar dikerjakan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga  HD Tinjau Progres Pembangunan Gedung DPRD PALI

“jangan  hanya berfikir  infrastruktur yang kita bangun untuk perhelatan Asian Games semata, tapi kita membangun itu semua untuk kemajuan negara di masa depan, khususnya dibidang olahraga,” katanya.

Dalam ratas kali ini, Kepala Negara menyampaikan bahwa Keputusan Presiden (Keppres) penyelenggaraan Asian Games 2018 sudah ditandatangani untuk kemudian diundangkan.

“Perlu saya sampaikan bahwa Keppres penyelenggaraan Asian Games 2018 sudah saya tandatangani,” kata Jokowi.

Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan pada 488 hari mendatang ini diharapkan berlangsung secara optimal sehingga memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kepentingan bangsa.

“Asian Games tinggal hitungan hari lagi, untuk itu semua venue pertandingan harus dipantau secara rinci apakah ada hambatan dan kendala di lapangang.” tegas presiden Jokowi

Presiden juga meminta laporan dari Wapres dan Menteri terkait perkembangan persiapan Asian Games ke-18 untuk mengetahui bagaimana kemajuan, kendala, hambatan, dan perkembangan di lapangan, serta minta peluang Asian Games ditangkap dan diintegrasikan dengan promosi kunjungan destinasi wisata yang sudah disiapkan serta promosi informasi terkait Asian Games agar terus digencarkan karena Indonesia akan menjadi magnet dunia.

Baca Juga  Terima Kunjungan Pengprov PBSI Sumsel, HD Ajak Gencarkan Kembali Cabor Bulutangkis

“Saya minta perkembangan di lapangan betul-betul terus dilihat, dipantau secara detil, secara rinci sejauhmana kemajuannya, apakah ada hambatan, apakah ada kendala di lapangan, dan semuanya terus dan harus dicek, dicek dan dicek lagi,” tegas Jokowi.

Sementara, Gubernur Alex Noerdin mengakui bahwa dirinya merasa senang karna telah ditandanganinya Keppres penyelenggaraan Asian Games 2018 oleh Presiden. Menurut alex, dengan Keppres yang akan segera di undangkan memberikan dampak positif terkait persiapan Asian Games Khususnya di Palembang Provinsi Sumsel.

Editor : Ujang

Check Also

Hari Kedua Idul Adha, Gubernur Sumsel Kumpul dengan Keluarga dan Silahturahmi melalui Safari Jumat

Author : Elan A PALEMBANG – Momen hari raya Idul Adha 1444 H, tidak hanya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO