Home / Hukum & Kriminal / PENGABDIAN TERAKHIR DINAS DI LAHAT, KAPOLRES BEKUK PELAKU CURAT
IMG-20170318-WA0021

PENGABDIAN TERAKHIR DINAS DI LAHAT, KAPOLRES BEKUK PELAKU CURAT

Author : DARMAWAN
LAHAT, LhL – Pengabdian terakhir dinas Kapolres di Polres Lahat ditutup dengan indah, pasalnya Kapolres Lahat berhasil mengamankan pelaku Curat bersenjata.

Aksi kejar kejaran antara jajaran Polsek Nibung dengan pelaku Curat (Pencurian dengan Pemberatan) dengan menggunakan satu mobil Inova frofit di wilayah Muratara (Musi Rawas Utara) tadi malam (17/03) membuahkan hasil, mendapat informasi saat sedang di perjalanan, serta berkat bantuan dan kesigapan jajaran Polres Lahat. Kapolres Lahat beserta anggotanya melakukan pengejaran, sekira pukul 24.00 wib berhasil membekuk dan mengamankan para pelaku tindak kejahatan tersebut, tepatnya di wilayah hukum Polsek Kikim Tengah.

Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK, saat dimintai keterangan menjelaskan, pelaku bisa diamankan berkat informasi yang akurat, dan kerja tim yang baik.

“Alhamdulilah, kita berhasil mengamankan tersangka tepatnya di wilayah Kecamatan Kikim Tengah, pelaku berhasil kita amankan beserta kendaraan roda empat yang dipakai pelaku”, terang Rantau.

Brigadir Sefrianto didampingi Brigadir Andi Riza P saat dimintai keterangan menjelaskan, pelaku tindak kejahatan tersebut bisa langsung diamankan lantaran sudah dikepung dan dijaga di Jalan Lintas Timur.

“Semalam dari ngawal pak Kapolres Ta’ziah di rumah duka almarhumah Ibu dari ketua DPRD Lahat, di Desa Bungamas. Mendapat info adanya tindakan Curat tersebut, kami beserta Kapolres dan Kapolsek Kikim Timur langsung melakukan penghadangan, dan berhasil mengamankan ada lima orang di dalam kendaraan tersebut salah satunya ada anak kecil”, cerita Andi.

Senada Kapolsek Kikim Timur Iptu P Freddy Rajagukguk yang ikut mendampingi Kapolres Lahat dalam pengejaran, saat dimintai keterangan membenarkan penangkapan pelaku tindak kejahatan tersebut.

“Benar, pelaku dan kendaraan yang digunakan untuk kejahatan tersebut sudah berhasil kita amankan”, tambah Freddy.

Terpisah Kabag Humas Polres Lahat AKP Djoko saat dimintai keterangan membenarkan perihal penangkapan tersebut.

“Benar dalam kendaraan yang kita amankan ada lima orang tiga lelaki dewasa satu perempuan dan anak kecil sekira umur 10 tahun.Dari kelima penumpang ada satu pelaku yang kita amankan bernama Subhan, dan pelaku sudah di bawah ke Polsek Nibung Muratara”, tukas Djoko.

Ditambahkan Djoko, hasil tindak kejahatan yang di bawah rekan tersangka di duga mengarah ke Kota Lubuk Linggau.

“Hasil curian berupa satu unit mobil, diduga di bawa kabur ke daerah Linggau oleh rekan tersangka yang berhasil kita amankan”, pungkas Djoko.

Editor : YADI

Check Also

IMG-20200706-WA0049

FKMGK GELAR DEMO DI KECAMATAN KIKIM TIMUR

Author : Akbar KIKIM TIMUR, LhL  – Forum Komuniaksi Masyarakat Gunung Kerto (FKMGK) Kecamatan Kikim …

error: Content is protected !!