Home / BERITA REGIONAL / Ishak Mekki Minta Masyarakat Sumsel Dukung Asian Games
2-Safari-jumat-Wagub-di-Masjid-1

Ishak Mekki Minta Masyarakat Sumsel Dukung Asian Games

Autor /Humas Pemprov

PALEMBANG, LhL-Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki, mengharapkan seluruh masyarakat Sumsel khususnya warga Kota Palembang dapat mendukung penuh Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Selain mendukung, masyarakat diharapkan juga dapat memberikan kontribusi sesuai bidang masing-masing agar event internasional ini dapat berjalan sukses.

Menurut Ishak, banyak manfaat yang diperoleh dari Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games. Diantaranya, saat ini Sumsel sedang giat melakukan pembangunan infrastruktur menyambut Asian Games.

“Sumsel selalu dipercaya sebagai tuan rumah event nasional dan internasional. Asian Games sendiri merupakan event internasional dengan 45 negara peserta, suatu kebanggaan bagi masyarakat Sumsel,” ungkap Ishak saat menggelar Safari Jumat di Masjid Muallimin Jalan Seruni Komplek Perum Dosen Unsri RW 17 Kelurahan Bukit Lama, Jumat (18/3).

Lebih lanjut, Ishak menjelaskan, salah satu dampak Asian Games bagi masyarakat Sumsel yakni saat ini sedang dibangun sarana angkutan massal Light Rail Transit (LRT) untuk mengatasi kemacetan di Kota Palembang.

“Contoh lainnya Jembatan Musi IV, Musi VI, Jalan Tol juga sedang dilakukan pembangunannya. Selain itu, banyak juga dibangun berbagai sarana ibadah seperti Masjid Raya Sriwijaya,” terang dia.

Ishak juga berharap seluruh lapisan masyarakat Sumsel bersama-sama mendukung dan menyukseskan jalannya pembangunan infrastruktur yang sedang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. Seperti, LRT, Jalan Tol, jembatan serta infrastruktur lainnya dalam menuju Asian Games 2018.

“Pembangunan ini dilakukan untuk masyarakat Sumsel dengan harapan lebih maju dan sejahtera ke depannya. Dukungan masyarakat sangat kita harapkan,” ajak Ishak.

Disinggung mengenai Safari Jumat yang rutin digelar oleh Pemprov Sumsel, Ishak mengatakan, bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang nantinya menjadi masukan bagi Pemprov Sumsel dalam mengambil langkah kebijakan program pembangunan kedepan.

Menurut Ishak, banyak manfaat yang diperoleh dengan Safari Jumat di berbagai daerah Kabupaten/Kota di Sumsel. Diantaranya dapat menyerap aspirasi masyarakat, di samping itu juga sebagai sarana untuk bersilaturahmi langsung di tengah masyarakat.

“Manfaat lainnya yakni dapat menyosialisasikan langsung kepada masyarakat berbagai program pembangunan yang digulirkan Pemprov Sumsel,” katanya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Ishak menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp 10 juta dari Pemprov Sumsel dan Rp 10 Juta dari uang pribadi Ishak. Bantuan ini ditujukan untuk memakmurkan masjid yang ada di Sumsel.

(Editor : Ishak)

Check Also

IMG-20200702-WA0039

SMSI PRABUMULIH BANGKIT

Jhon Heri, Tinggalkan Pola Lama, Majukan Visi Misi SMSI. Author : Release SMSI PRABUMULIH, LhL …

error: Content is protected !!