Home / MUARA ENIM / TEMUKAN JANIN BAYI, WARGA DESA KARANG SARI MENDADAK GEGER
PhotoGrid_1489734873119

TEMUKAN JANIN BAYI, WARGA DESA KARANG SARI MENDADAK GEGER

Author : Ari Firmansyah

MUARA ENIM, LhL – Warga Desa Karang Sari, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muaraenim mendadak digegerkan dengan penemuan janin bayi manusia di dalam sungai, Kamis (16/3). Janin yang diperkirakan baru berumur 4 bulan itu pertama kali ditemukan oleh Dedi Ardiansah alias Enjel (20), pegawai salon kecantikan yang saat itu hendak mandi ke sungai.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Muaraenim, AKBP Hendra Gunawan SIK Msi didampingi Kasubbag Humas; AKP Arsyad AR melalui Kapolsek Rambang Lubai, AKP Indra Kusuma membenarkan penemuan janin itu. Dikatakannya, janin tersebut pertama kali ditemukan oleh Dedi Ardiansah (20) saat hendak mandi ke sungai kecil di bawah gorong-gorong Desa Karang Sari.

“Lalu saksi melihat ada janin bayi yang berada di dalam air, dan langsung diberitahukannya kepada Edi Dio (50) dan kemudian melaporkan penemuan itu kepada Kades Karang Sari, Yubendri Antoni (45),” papar Indra.

Mendapat laporan dari warganya, Yubendri lekas memberitahu Kapolpos Lubai Ulu dan kemudian bersama-sama mendatangi Tempat Krjadian Peristiwa (TKP).

“Diperkirakan janin tersebut dibuang oleh seorang perempuan atau ibu yang mengadung,” lanjut Indra.

Lebih jauh Indra mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait kasus penemuan bayi ini.

“Janin bayi tersebut saat ini telah dibawah ke Puskesmas Desa Karang Agung untuk deperiksa oleh tim kesehatan,” pungkasnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

IMG-20200709-WA0025

CEGAH COVID- 19, KELURAHAN PASAR I LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Author : Alan MUARA ENIM , LhL – Dalam rangka penanggulangan pencegahan Covid 19 Pemerintah …

error: Content is protected !!