Home / Hukum & Kriminal / BOBOL RUMAH KOSONG DI SIANG BOLONG, PELAKU TERNYATA DPO POLISI
PhotoGrid_1489736991612

BOBOL RUMAH KOSONG DI SIANG BOLONG, PELAKU TERNYATA DPO POLISI

Author : JACK

 

KOTA AGUNG, LhL – Sial didapat maling bernama Hartoni (35) bin Adihar ini. Disaat yang orang melaksanakan sholat Jum’at, dirinya malah berniat membobol rumah kosong milik H Mardin di Desa Kebun Jati, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat sekira pukul 10.30 WIB. Namun sayang niat buruknya tersebut terpaksa terhentikan oleh warga yang mencurigai gerak geriknya. Jum’at (17/03/2017) .

Nyaris saja warga yang melihat kejadian tersebut menghakimi Hartoni(35) Bin Idihar, yang keseharian bekerja sebagai petani, dan beralamat Desa Singapure, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat. Khawatir terjadi hal yang tak diinginkan, akhirnya Jimy selaku kepala desa langsung menghubungi pihak kepolisian sektor Kota Agung. “Saya khawatir masyarakat khilaf dan hilang kesabaran sehingga mereka melakukan hal hal diluar batas, jadi saya hubungi saja pihak berwajib,” ungkap Jimy.

Setelah menerima informasi dari kepala desa Kebun Jati,
Kapolsek Kota Agung AKP Aan Sumardi SE MM bersama anggotanya langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan benar saja bahwa ada seorang laki laki yang diamankan warga karena melakukan pencurian. Selanjutnya, Aan Sumardi bersama anggotanya langsung membawa tersangka ke Polsek Kota agung untuk diamankan untuk dilakukan interogasi.

Kapolsek Kota Agung AKP Aan Sumardi SE MM melalui Kepala Unit (Kanit) Humas Polsek kota agung Jufriadi mengatakan, setelah melakukan Interogasi terhadap tersangka, ia membenarkan bahwa telah ada pencurian di siang hari di rumah milik H Mardin.

“Rumah tersebut di satroni oleh Hartoni, pelaku masuk melalui pintu belakang rumah dan merusak pintu tengah bagian belakang rumah dan membuka pintu lemari hias, untuk mencari barang berharga. Saat Hartoni sedang mengacak-acak isi rumah, pelaku dipergoki oleh Asnawi tetangga sebelah rumah H Mardin, langsung saja Asnawi meneriaki tersangka maling dan wargapun langsung membekuk tersangka,” beber Jufri.

Selain itu, masih kata Jufri, Rumah H Mardin memang dititipkan kepada Asnawi, karena H Mardin sekarang ini berada di Jambi.
“Hartoni (pelaku) belum sempat mengambil barang berharga, tetapi tersangka sudah lama menjadi Daptar Pencarian Orang (DPO) dengan kasus yang sama. Pelaku kita amankan di Polsek Kota agung. Karena, walaupun belum mengambil sesuatu dia membawa senjata tajam saat beraksi dan juga merusak gembok rumah milik H Mardin,” tutupnya.

Sementara itu, Asnawi, seorang warga yang memergoki Hartoni, saat dimintai keterangan saat mengantar tersangka ke Polsek Kota agung membenarkan. “Au aku nginak Hartoni masuk huma Mardin, aku langsung mantau warga nangkap die”, cerita Asnawi.
Editor : YADI 

Check Also

IMG-20200706-WA0049

FKMGK GELAR DEMO DI KECAMATAN KIKIM TIMUR

Author : Akbar KIKIM TIMUR, LhL  – Forum Komuniaksi Masyarakat Gunung Kerto (FKMGK) Kecamatan Kikim …

error: Content is protected !!