Home / REGIONAL / MUARA ENIM / KAPOLRES MUARA ENIM : BERITA PENCULIKAN ITU HOAX (BOHONG)

KAPOLRES MUARA ENIM : BERITA PENCULIKAN ITU HOAX (BOHONG)

Auyhor : Azhari

MUARA ENIM, LhL – Gegernya masyarakat Indonesia umumnya juga Muara Enim khususnya saat ini tentang adanya pemberitaan yang sangat menciutkan semua orang tua akan ramainya penculikan anak anak yang diambil isi dalam tubuhnya membuat Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan Sik.Msi.angkat bicara

Pemberitaan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan itu, bermula didapati oleh masyarakat dari berbagai media sosial. Yakni facebook, twiter, instagram dan lainnya

Dengan pengaruh berita bohong alias hoax yang beredar selama ini, membuat para orangtua sangat berextra hati hati menjaga putra dan putrinya dari lingkungan rumah, lingkungan permainan hingga lingkungan sekolah

Hadirnya berita yang dapat memicu ketidak percayaan masyarakat dan menaruh curiga dengan pendatang baru ini, Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan SIK M. Si, pun langsung angkat bicara.

Baca Juga  KEHABISAN BAHAN BAKAR, TRUCK INI DIBAKAR OTD

“Berita yang beredar mengenai penculikan anak-anak tersebut merupakan berita bohong atau hoax, yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya”, katanya.

Dirinya meminta kepada masyarakat, untuk tidak terprovokasi akan pemberitaan mengenai penculikan anak. Karena berita tersebut hoax.

“Kita khawatirkan nantinya bisa berujung pada konflik terhadap warga pendatang baru yang dicuriga penculik, jika disikapi berlebihan oleh masyarakat”, anjurnya.

Sejauh ini, terang Hendra, Kabupaten Muara Enim aman dan kondusif serta belum ada penerimaan laporan mengenai aksi penculikan diwilayah hukum Polres Muara Enim itu, seperti yang ramai di media sosial saat ini. Namun demikian, ia ingatkan kepada masyarakat hendaknya tetap waspada terhadap tindak kriminal yang setiap saat bisa mengancam.

Baca Juga  SERING MALAK, 5 BEGUNDAL DIAMANKAN POLISI

“Saya minta kepada masyarakat, jika ada orang baru dan gerak-geriknya mencurigakan laporkan kepada polisi. Sehingga bisa ditindak lanjuti, jangan mengambil tindakan sendiri yang bisa
berujung merugikan diri orang lain. Jagalah putra dan putri kita dengan baik baik, sekalipun ini berita bohong atau hoax, karena ini sudah.menjadi tugas kita semua selaku orang tua”. ajaknya.

Hingga berita ini diterbitkan, Kapolres Muara Enim tetap mengajak masyarakat untuk selalu waspada dengan segala tindak kejahatan, dan bila ada sesuatu yang mencurigakan, secepatnya dilaporkan kepihak kepolisian terdekat.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA), Menggaung di Kancah Nasional

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO