Home / MUARA ENIM / SEJUMLAH PELAJAR IKUTI SELEKSI CALON PAKIBRAKA DI MUARA ENIM
IMG-20170315-WA0037

SEJUMLAH PELAJAR IKUTI SELEKSI CALON PAKIBRAKA DI MUARA ENIM

Author : Azhari

MUARA ENIM, LhL – Para pelajar putra dan putri utusan dari tingkat kecamatan se-Kabupaten Muara Enim mengikuti penyeleksian calon Paskibraka di Gedung Olahraga Pancasila Muara Enim pada Rabu (15/3)

Dalam penyeleksian Pasukan Pengibaran Bendera Kabupaten Muara Enim itu, dibuka langsung oleh bupati Muara Enim H Ir Muzakir Saisohar, melalui stap ahli bupati bidang pengembangan SDM, Panca Surya

Pada kesempatan itu, Panca Surya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan seleksi calon anggota Paskibraka. Ini, katanya, adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap satu tahun sekali, dalam rangka menjaring dan memilih siswa dan siswi yang terbaik untuk menaikan dan menurunkan sang saka Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2017 nanti.

“Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan agenda pembangunan nasional dalam rangka membentuk pemuda beraahlak mulia, sehat, tangguh, cerdas, mandiri, disiplin dan memiliki kemampuan untuk menjadi pelopor pembangunan dimasyarakat, guna memajukan bangsa dan negara. Khususnya fi Kabupaten Muara Enim, yang kita cintai ini”, terangnya.

Peserta seleksi calon anggota Paskibraka ini, imbuh Surya, adalah generasi penerus dan harapan bangsa serta merupakan agen perubahan yang memiliki jati diri, sikap dan perilaku yang baik, sebagai suri tauladan di masyarakat yang sangat dibutuhkan pada saat ini.

“Untuk itu, mari bersama sama kita motivasi mereka agar selalu meningkatkan potensi yang mereka miliki”, ajaknya.

Sementara itu, salah satu tim panitia tim penyeleksi, Seka Danu menjelaskan bahwasanya pelaksanaan penyeleksian ini akan dilangsungkan selama 4 hari, yang dimulai dari tanggal 14 hingga tanggal 17 dibulan ini.

“Untuk peserta diikuti oleh seluruh perwakilan seluruh kecamatan yang berada di Kabupaten Muara Enim, dengan jumlah yang mengikuti penyeleksian Paskibraka kabupaten ini, 69 orang yaitu 32 putri dan 37 putra. Ya, kita akan ambil sebanyak 31 orang yang paling baik diantara yang baik untuk dibina dan didik menjadi anggota Paskibraka,sedangkan untuk dikirim ke tingkat provinsi sebanyak 6 orang”, bebernya.

Hasil pantauan awak media, setelah pembukaan acara tersebut resmi dibuka, para peserta langsung dilakukan penyeleksian.

Editor : UJANG, SP

Check Also

IMG-20200803-WA0026

KORBAN TENGGELAM DI SUNGAI LEMATANG SUDAH DITEMUKAN

Author : Dedi MUARA ENIM, LhL – Akhirnya bocah bernama Rapen Arsedo(10),yang tenggelam di ali …

error: Content is protected !!