Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / GALI POTENSI PEMUDA MELALUI AJANG PENCARIAN BAKAT
IMG-20170315-WA0064

GALI POTENSI PEMUDA MELALUI AJANG PENCARIAN BAKAT

Author : Jack Mania

LAHAT, LhL-  Ajang pencarian bakat yang sering dilombakan di Kabupaten Lahat, seperti Bujang Gadis Lahat, wajah lahat dan perlombaan lainya. Semuanya untuk menunjukan kreativitas pemuda Lahat.

Sehubungan dengan seringnya ajang pencarian bakat Model tersebut, maka hari ini Lamatapo Management Jakarta, akan membuka kesempatan bagi bujang gadis Lahat untuk ikut di Indonesian Model Award 2017, yang akan diadakan audisinya di Gedung Dinas Pariwisata Lahat.

Hari ini, Rabu (15/3) spanduk Lamatapo Management, telah dipasang di depan Kantor Dinas Pariwisata Lahat, dan brosur telah disebar ke setiap sekolah sekolah sebagai pemberitahuan pada masyarakat.

H. Deswan Irsyad, A. Ag, selaku Kepala Dinas Pariwisata melalui sekretarisnya Safran, membenarkan bahwa Lamatapo Management Jakarta akan menggelar audisi pemilihan Model indonesia, di Aulah Dinas pariwisata pada hari minggu tanggal 2 April 2017, dan mulai pendaftaran resmi dibuka hari ini.

“Ya kami telah menerima surat dari Lamatapo management, yang akan menggelar audisi pencarian Model indonesia 2017, yang akan di gelar tanggal 2 April 2017. Kami telah memberikan ijin untuk acara tersebut. Kita mendukung kegiatan tersebut, ini membuka kesempatan bagi anak anak dan pemuda untuk menyalurkan bakatnya di bidang Model,” terangnya.

Ciha Herawati, sebagai penyelenggara dari Lamatapo Management Jakarta, saat di mintai keterangan mengenai akan diadakanya audisi Indonesian Model 2017 di Kabupaten Lahat ini menjelaskan, bahwa akan diadakanya audisi ini di kota Lahat, sebagai penyalur untuk anak anak dan muda mudi yang ingin ikut jadi Model Nasional.

“Kita akan adakan audisi pencarian Model dan bakat untuk main film di Kota Lahat, ini dibuka untuk umum, boleh di ikuti dari luar kota lahat, seperti Pagar alam, empat lawang, muara enim dan kota kota lainya, silahkan daftar sebelum tanggal 1 April, karena tanggal 2 April sudah dilaksanakan audisinya di gedung aula Dinas Pariwisata Lahat,” terang Chicah.

Masih kata Chicah, ajang pencarian bakat ini dibuka di 25 kota se-Indonesia, kebetulan Kota Lahat mendapatkan kesempatan tempat untuk Audisi. Jadi kami berharap pada masyarakat yang mau ikut di pencarian bakat ini, silahkan daftar di kantor Dinas Pariwisata dengan Kabid Promosi Ibu Sundari, atau hubungi Ivi hamzah, salah satu penggiat wisata Lahat.

“Audisi ini bukan hanya diikuti oleh kaum remaja saja, tetapi dibuka juga untuk anak anak dari umur 3 tahun sampai 10 tahun, 11 tahun sampai 15 tahun, 16 tahun sampai 25 tahun” bebernya.

Adapun busana yang dilombaka, imbuh dia, ada 3 kategori, seperti pakaian Batik, Pesta dan Casual, jadi tinggal pilih pakaian mana yang mau di ikuti. Dalam satu pakaian yang dilombakan biaya pendaftaran Rp 150,000.

“Kalau mau d ikuti semua busana yang dilombakan bayarnya Rp 450,000, bagi pemenang akan mendapatkan kesempatan lomba di jakarta, adapun total hadianya 85 juta,” terang Chicah pada Lahathotline.com.

Senada disampaikan oleh Kepala Bidang Promosi Pariwisata Lahat, Sundari pun sangat mendukung kegiatan positif ini, apalagi untuk memajukan daerah.

“Ya kita mendukung pencarian bakat model ini, apalagi ini untuk Nasional. Mudah mudahan bujang gadis kita tersalurkan sampai tingkat Nasional. Semoga berjalan dengan lancar,” jelas ibu yang sering menggelar Bujang Gadis Lahat ini.

Ivi Hamzah, sebagai mewakili dari management dan penggiat wisata Lahat, juga sangat merespon baik akan di adakanya kegiatan pemilihan Model di Kota Lahat ini.

“Ini membuka kesempatan buat pemuda pemudi,untuk menyalurkan bakatnya di bidang model, atau di bidang akting film, supaya Kota Lahat atau kota lainya mempunyai duta wisata yang terkenal, dan mengangkat nama baik kota dan wisata Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan pada umumnya.” tutupnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

IMG-20200805-WA0088

PISAH SAMBUT DANDIM 0405 LAHAT, BUPATI UCAPKAN SELAMAT DAN SUKSES

Author : Ganda Coy LAHAT,  LhL – Bertempat di Pondopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, telah …

error: Content is protected !!