Home / Umum / MARIO KENALKAN POTENSI KABUPATEN LAHAT PADA WARGA NETHERLAND

MARIO KENALKAN POTENSI KABUPATEN LAHAT PADA WARGA NETHERLAND

Author : DARMAWAN

PALEMBANG, LhL – Kecintaan warga Lahat terhadap daerahnya, membuatnya sangat menggebu untuk memajukan daerahnya tersebut. Mario Andramartik salah satunya, bisa dibilang demikian, karena tentunya masyarakat Lahat maupun rekan jurnalis rasanya tidak asing dengan nama tersebut, dengan prestasi yang ditorehkannya, sehingga Lahat semakin dikenal di Nasional maupun Internasional.

Kecintaan Mario sendiri, bisa kita lihat dengan beberapa prestasi yang telah dirinya buat, salah satunya lelaki inilah yang telah banyak menarik minat para pelancong untuk berwisata di Kota Lahat, yang sering kita dengar dengan julukan Negeri 1001 megalith.

Baca Juga  CATATAN KECIL DARI KONFERPROV PWI SUMSEL 2019

Malam ini Sabtu (11/03) malam Minggu, bertempat di Arista Hotel Palembang, lelaki yang akrab di panggil Kak Mario ini kembali mengenalkan potensi yang dimiliki Kabupaten yang juga berjuluk Kota Pelajar tersebut. Dengan suasana santai Mario Andramartik bertemu dengan Mr. Rolf Soedjak dari PUM Netherland adalah NGO (Non Government Organization) dari Negara Belanda.

Hasil pertemuan itu, akhirnya pengurus PUM Netherland NGO (organisasi non pemerintah) tertarik dan sangat berminat untuk membantu pengembangan megalit Lahat, menjadi sebuah destinasi pariwisata Internasional.

“Ketika pertama bertemu Mr. Rolf tidak begitu tertarik dengan potensi pariwisata kabupaten Lahat, karena yang dia tahu Kabupten Lahat cuma kota tua yang tak menarik, selain ada bukit jempol, megalit dan air”, cerita Mario.

Baca Juga  SAMBANGI 22 KECAMATAN DAN PEMILIH PEMULA

Ditambahkan Mario, dirinya mengucapkan banyak syukur, karena pertemuan dengan Mr.Rolf tersebut bisa membuahkan hasil.

“Tetapi setelah saya paparan semua potensi yang ada, terutama peninggalan masa megalit dengan detail, lugas dan visual berupa photo2 megalit akhirnya Mr.Rolf dan PUM Netherland sangat berminat.Karena potensi wisata di Lahat cukup bisa diperhitungkan di Dunia Internasional”, tutup Mario.

Editor : UJANG SP

Check Also

Andi Setiadi, Wartawan Setia Kejujuran Berpulang

Author : SMSI TANGERANG, LhL – Sepertinya dia tahu umurnya tidak panjang lagi. Dalam beberapa …

SMM Panel

APK

Jasa SEO