Home / Kec. Muara Payang / POSYANDU “MELATI” DESA MUARA PAYANG LAKUKAN PEMBINAAN DAN MONITORING
PhotoGrid_1488805599728

POSYANDU “MELATI” DESA MUARA PAYANG LAKUKAN PEMBINAAN DAN MONITORING

Author : Hendri. P

MUARA PAYANG, LhL – Bekerjasama dengan pihak kecamatan dan Puskesmas, Posyandu “Melati” Desa Muara Payang, Kabupaten Lahat melaksanakan pembinaan dan monitor ke sejumlah kadernya.

Hal ini seperti yang diutarakan oleh Camat Muara Payang, Dahnial Nasution, AP. M. Si. Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Kades dan perangkatnya, kepala Puskesmas, dr. Syamsul Bahri, UPTD KB, Elsa Gustiana dan kawan kawan.

“Terima kasih semuanya, terutama yang kami banggakan seluruh kader-kader desa yang memberikan semangat untuk setiap bulannya, serta seluruh ibu ibu, Balita dan Lansia”, ucap Dahnial, Senin (6/3).

Diharapkan Dahnial, agar masyarakat setiap bulannya membawa bayi dan balita ke Posyandu, untuk melihat tumbuh kembang anak. Bagi lansia, agar dapat memeriksakan kesehatan ke tenaga medis dan dokter yang datang ke posyandu lansia. Pemerintah desa, akan menganggarkan makanan tambahan kepada pengunjung yang bersumber dari dana desa 2017.

“Posyandu “melati” Desa Muara Payang ini terintegrasi dengan PHBS dan BKB, Kader PKK desa dan terutama kader PHBS, harus lebih intens menginformasikan kepada masyarakat akan perlunya PHBS di rumah, sekolah dan lingkungan”, himbau dia.

Disampaikan juga, agar masyarakat senantiasa membantu kades dan perangkat, dalam menjaga keamanan, kebersihan dan keindahan di desa.

“Mari sama sama kita sayangi dan kita cintai desa, dengan menjaga keindahan, kebersihan dan keamanannya”, ajak Dahnial pada warga.

Dalam persiapan lomba Posyandu dan lomba PHBS Tahun 2017 di tingkat Kabupaten Lahat nanti, sambung Dahnial, agar seluruh elemen terkait seperti kecamatan, TP-PKK, Puskesmas, petugas KB, UPTD Dikbud.

“Pemerintahan desa serta kader-kader desa dapat saling bahu membahu, dalam persiapan dan pelaksanaannya,” tandasnya.

Diakhir acara, diberikan bantuan molto sachet dari unilever sebanyak 100 buah, bantuan kelambu sebanyak 10 buah kepada 10 orang ibu hamil, serta makanan tambahan dan pembinaan administrasi dari ketua TP-PKK Kecamatan Muara Payang, Dini Asnaeni Dahnial.

Editor : UJANG, SP

Lihat Lainnya

IMG-20180320-WA0016

PASLON NOMOR 4 KOMITMEN REALISASIKAN PROGRAMNYA

Author : Ron MUARA PAYANG, LhL – Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lahat Bursah Zarnubi-Parhan …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!