Home / PEMPROV SUMSEL / Gubernur Paparkan Kesiapan Asian Games 2018 di Hadapan KPK

Gubernur Paparkan Kesiapan Asian Games 2018 di Hadapan KPK

Author : Ujang / Humas Pemprov

 PALEMBANG, LhL – Gubernur Sumsel,  H. Alex Noerdin sampaikan kesiapan Sumsel dalam menyelenggarakan Asian Games 2018 dihadapan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang di Ballroom Hotel Arya Duta Palembang. Rabu (1/3). Dalam kesempatan ini Gubernur membuka Workshop Kolaborasi Tunas Integritas Nasional Tingkat I tahun 2017. Workshop yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), berkerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang.

Workshop yang mengangkat tema “Akselerasi Pembangunan Budaya Integritas Melalui Kebijakan SDM, Manajemen Risiko Dengan Dukungan Teknologi Secara Gotong Royong” bertujuan untuk mereview hasil pembangunan integritas di Sumatera Selatan serta mengembangkan budaya integritas sehingga mengubah prilaku masyarakat untuk semangat gotong royong, profesional yang diharapkan terbentuknya integritas yang tinggi dan berdisiplin tinggi.

Dalam sambutanya Gubernur Sumsel, Alex Noerdin  mengucapkan selamat datang kepada Pimpinan KPK RI Saut Situmorang berserta rombongan. Dilanjutkan Alex Noerdin memaparkan kesiapan Sumsel menjadi Tuan rumah Asian Games 2018 mendatang seperti membangun Ligh Rail Transit pertama di Indonesia, membangun tiga ruas jalan tol dan juga membangun rumah sakit bertaraf internasional guna mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Games di Palembang.

Baca Juga  Membanggakan, Sumsel Jadi Pilot Project Program Pemetaan Tematik Pertanahan dan Tata Ruang di Indonesia

Menurutnya, Saat ini setiap minggunya Palembang selalu ada perubahan hingga menjelang Asian Games 2018 nanti. Palembang saat ini  Palembang sedang sibuk-sibuknya “Saat ini kesiapan sumsel mencapai 90% baik dari infrastrukur pendukung serta venue-venue”.  Ungkapnya di hadapan pimpinan KPK dan Ketua PPATK.

Lanjut Alex, Palembang sebagai Ibu kota Provinsi Sumsel itu selalu konsisten dalam mencapai ketidakpercayaan kota-kota lain terhadap Palembang dalam hal ini, banyak kota-kota lain yang tidak percaya Palembang bisa melaksanakan Sea Games 2011, terbukti ketidakpercayaan itu terlaksana, sama saja seperti banyak yang tidak percaya Palembang mampu melaksanakan Asian Games nanti. “Ya beginilah Palembang, Insha Allah palembang jadi kota paling cantik di Indonesia bahkan tingkat dunia,”

Alex menambahkan, Tidak hanya itu saja di Palembang juga tidak pernah terjadi dan tidak akan pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan kerusuhan antar budaya, itu juga merupakan modal kedua yang dimiliki Sumsel setelah Jakabaring Sport City yang tengah menjadi modal utama pemasaran Sumsel, yakni sebagai kawasan pusat olahraga ditengah kota yang menjadikan Palembang sebagai wisata olahraga.

Baca Juga  Dinahkodai Sunda Ariana, Bina Darma Menangkan Hibah PJJ Tahun 2021

” Saya yakinkan Palembang tidak hanya layak, bahkan sangat layak Asian Games di Kota kami,” tegasnya

Sementara itu Pimpinan KPK RI Saut Situmorang mengatakan mengenai integeritas merupkan sesuatu yang bersumber dari warisan tenknologi yang mempunyai nilai-nilai gotong royong dan religius. “Dalam memberantas korupsi tidaklah mudah tidak hanya tugas komite integritas saja akan tetapi, setiap lembaga harus didorong dengan nilai kerjasama merubah pandangan untuk maju bersama”. Jelasnya.

Dalam sebuah kepemimpinan dibutuhkan sebuah integritas, pemimpin dituntut untuk lebih dewasa dan mandiri agar indexs korupsi dapat turun.” Korupsi itu syaiton dia hanya bisa berlari dengan doa,” tegasnya

Dalam Workshop ini disampaikan 6 materi oleh Ketua PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin dengan sesi tanya jawab.

Acara yang juga dihadiri Walikota Palembang Harno Joyo, Kapolda provinsi Sumatera Selatan Irjen Pol Agung Budi Maryoto, dan FKPD yang berkesempatan hadir. Editor : Yadi

Check Also

Hari Kedua Idul Adha, Gubernur Sumsel Kumpul dengan Keluarga dan Silahturahmi melalui Safari Jumat

Author : Elan A PALEMBANG – Momen hari raya Idul Adha 1444 H, tidak hanya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO