Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BERIKUT KETERANGAN SATLANTAS POLRES LAHAT ATAS TRAGEDI TEWASNYA ALMARHUM RIANTO

BERIKUT KETERANGAN SATLANTAS POLRES LAHAT ATAS TRAGEDI TEWASNYA ALMARHUM RIANTO

Author : Adi

LAHAT, LhL – Terkait peristiwa tragis “Tabrak Lari” yang menewaskan korban Gumila Rianto (33) secara mengenaskan, warga Desa Gunung Agung, Kecamatan Merapi Barat, saat berboncengan dengan rekannya Alek, yang mengalami patah kaki, di Jalinsum Desa Tanjung Telang. Maka, berikut keterangan pihak keplisian.

Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK melalui Kasatlantas AKP Dani Prasetya SIK mejelaskan, bahwa kedua korban pengendara sepeda motor bernopol BG 5955 ES tersebut, diketahui melakukan perjalanan dari arah Lahat hendak menuju kediaman mereka yang berada di Desa Gunung Agung, Kecamatan Merapi Barat.

Diduga dikarenakan ruas jalan di sekitar tempat kecelakaan bertrack lurus, pengemudi Yamaha Vixion ini semakin memacu kendaraanya dengan kencang. Sementara dari arah berlawanan, datang secara bersamaan sebuah mobil Mistubishi jenis truck ekspedisi. sehingga tabrakan maut itu pun tidak dapat terelakkan.

Baca Juga  Kepala PT. Pegadaian Persero Area Sumsel Babel Silaturahmi dengan Wabup Lahat

“Pengemudi truck hingga saat ini masih dalam pengejaran, karena melarikan diri usai tabrakan. Informasi diterima, yang bersangkutan terus melajukan kendaraannya ke arah Kota Lahat,” ungkap Dani.

Sementara kedua korban, Rianto dan Alex, sambung Dani, langsung dilarikan petugas ke RSUD Lahat. Hingga berita ini diturunkan, Alex masih menjalani perawatan intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Lahat. Sedangkan, Rianto, yang berprofesi sebagai Security ini, sudah dibawah pihak keluarga ke rumah duka.

“Selain melakukan olah TKP, petugas juga mengamankan sepeda motor milik korban, yang tampak hancur pada bagian depannya,” terang Dani.

Baca Juga  PUTRA DAERAH MULAK SAFARI RAMADHAN DI DESA GERAMAT

Atas kejadian ini, Dani selaku Kasat Lantas Polres Lahat menghimbau agar para pengendara di Bumi ‘Seganti Setungguan’. Baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4), supaya elajukan kendaraannya dengan sewajarnya saja. Terlebih dalam kondisi musim penghujan seperti ini, sebab akibat guyuran hujan kondisi ruas jalan bisa licin seketika. Belum lagi ditambah masih adanya sejumlah titik jalan lintas yang kondisinya rusak, yang siap menjadi jebakan bagi setiap pengendara, jika tidak ekstra hati-hati dalam berkendara.

“Jangan lupa juga mengenakan pengaman dalam berkendara, sesuai standar tertib berlalu lintas. Ini demi keselamatan pengendara sendiri,” pesan Dani.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Jelang Idul Fitri 1445H, Forkopimda Lahat Gelar Rapat Persiapan

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO