Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Timur / KHAWATIR WARGANYA TERKENA PENYAKIT, JONDRIADI HIMBAU JAGA KEBERSIHAN

KHAWATIR WARGANYA TERKENA PENYAKIT, JONDRIADI HIMBAU JAGA KEBERSIHAN

Author : HENDRIADI

 

MERAPI TIMUR, LhL – Jondriadi  Kepala Desa Sirah Pulau Kecamatan Merapi Timur, menghimbau serta mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, terlebih sudah memasuki musim penghujan, dirinya juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan terutama disekitar lingkungan tempat tinggal, yang dekat dengan saluran air (drainase).

Hal itu disampaikan langsung saat dimintai keterangan oleh crew LhL, Jum’at (24/02), dalam arahannya, kades Jondriadi meminta kepada warga desa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, sebab kebersihan lingkungan sangat penting untuk mencegah bermacam penyakit seperti berkembangnya jentik nyamuk.

Baca Juga  KAPOLSEK MERAPI, MINTA ANGGOTANYA BERIKAN PELYANAN TERBAIK

“Sekarang kan lagi memasuki musim penghujan/pancaroba, jadi kebersihan lingkungan sangat penting, apalagi bagi ibu-ibu yang mempunyai anak balita jangan sampai membiarkan anaknya bermain hujan, apalagi sampai main comberan pasca banjir karena itu banyak kuman,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, bagi masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, dengan cara membersihkan lingkungan di sekitar tempat tinggal, dengan adanya lingkungan bersih paling tidak dapat mencegah agar terhindar dari penyakit.

Baca Juga  MENYAMBUT 17 AGUSTUS MENDATANG KECAMATAN MERAPI TIMUR SUDAH MEMPERSIAPKAN DIRI DARI SEKARANG

“Kepada warga desa mari bersama-sama untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, demi terciptanya kebersihan lingkungan tempat tinggal kita,” pungkasnya.

 

Editor : YADI

Check Also

Kedatangan Keluarga Yulius Maulana Disambut Hangat Tokoh Masyarakat Merapi

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mengejutkan…, ketika keluarga besar Yulius Maulana, ST (YM) menyambangi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO