Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BUPATI LAHAT ISTIGHOSAH UNTUK INDONESIA DAMAI BERSAMA PERGUNU LAHAT

BUPATI LAHAT ISTIGHOSAH UNTUK INDONESIA DAMAI BERSAMA PERGUNU LAHAT

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL – Bertempat di pendopoan rumah dinas Bupati Kabupaten Lahat, hari ini Rabu (15/02) dalam acara pelantikan pengurus cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Lahat dan Istighotsah dalam rangka menuju Indonesia Damai.

Kegiatan ini diikuti langsung oleh Bupati Lahat, Staf Ahli, para Asisten Bupati, SKPD Kabupaten Lahat, Dandim 0405 Letkol CZI Srihartono, Polres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK, Polsek Lahat beserta jajarannya, Kajari Lahat Helmi SH, MH, Ketua DPRD Herliansyah SH.MH, Ketua umum Pergunu, MUI Kabupaten lahat, FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama), Baznas (Badan Amil Zakat Nasional), alim ulama, Toga (Tokoh Agama), Tolmas (Tokoh Masyarakat), seluruh pengasuh pondok pesantren Kabupaten Lahat, seluruh pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lahat.

Baca Juga  KAWANAN BANDIT DI AREA KIKIM DIRINGKUS POLISI

Bersamaan dengan itu, juga diaksanakan pengesahan pengurus Pergunu yang langsung dilakukan oleh Ketua Pergunu Provinsi Sumatera Selatan, DR. H. Ahmad Zainuri M. PdI.

Dalam pengukuhan tersebut terpilih sebagai ketua Pergunu cabang Lahat yaitu DRS. Taufik M. PdI.

Sambutan dari ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP), DR. KH Asep Saifuddin Chalim, MA diwakili oleh Ketua IV DR. H. Akhsan Usthadhi SH MH menyampaikan, bahwa Pergunu sudah membeasiswai setiap anggota di daerah untuk menempuh perkuliahan di dalam maupun di luar negeri.

“Kita sudah menguliahkan anggota sampai S3 ke luar Negeri bagi anggota”, beber H. Akhsan.

Akhsan juga menambahkan, kepada pengurus yang sudah dikukuhkan agar bisa memberi pembelajaran yang maksimal kepada para pelajar.

Baca Juga  SISWA SDN 4 MERAPI BARAT ANTUSIAS IKUTI RAFTING

“Bimbing siswa, agar selalu terhindar dari hal hal yang negatif akibat pergaulan yang salah, bimbing mereka untuk terhindar dari bahaya narkoba dan pergaulan bebas yang bisa merusak generasi”, terangnya.

Bupati Lahat, H Aswari Giva’i, SE dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terbentuknya pengurus Pergunu Cabang Lahat.

“Semoga dengan telah dikukuhkannya persatuan guru Nahdlatul Ulama ini, akan semakin memberi warna bagi pendidikan di Kabupaten Lahat, demi menciptakan pelajar yang agamais”, harapnya.

Aswari berharap, agar para pengurus yang terbentuk bisa memberi kontribusi demi tercapainya Indonesia yang damai.

“Melalui pengukuhan Pergunu dan istighotsah ini, mari kita menuju Indonesia yang Damai”, tutupnya.

Editor : UJANG SP

Check Also

Jelang Idul Fitri 1445H, Forkopimda Lahat Gelar Rapat Persiapan

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO